Balap

Para Pembalap MotoGP Ragu Dengan Adanya Grand Prix Meksiko Tahun Depan

Para pembalap MotoGP telah meragukan apakah perlombaan Meksiko tahun depan akan diadakan, karena kekhawatiran akan keselamatan dari lintasan tersebut.

Lokasi, autos.id Keraguan muncul di Brno akhir pekan lalu terkait venue Autodromo Hermanos Rodriguez adalah penantang serius untuk bergabung dengan kalender 2019, dan dapat diberikan slot pada bulan April untuk bersanding dengan Grand Prix Amerika Serikat di Austin.

Namun, Valentino Rossi menggambarkan tempat yang menjadi tuan rumah Formula 1 itu memiliki banyak dinding di dekat trek dan terlalu “berbahaya” untuk MotoGP.

Pembalap lain ditanyai mengenai masalah ini menjelang perlombaan Austria di akhir pekan, dengan Marc Marquez mengatakan para pembalap dijanjikan dalam pertemuan ‘Komisi Keselamatan’ terbaru bahwa akan ada perubahan yang dibuat untuk beberapa area sebelum perlombaan terjadi di Meksiko.

Namun Andrea Dovizioso mengatakan dia meragukan bahwa perbaikan bisa dilakukan tepat waktu.

“Kami berbicara dalam komisi keamanan, kami akan berbicara lagi selama akhir pekan ini,” kata Dovizioso. “Tapi saya tidak berpikir semuanya sudah diperbaiki, saya rasa sulit.

“Kami mengatakan pendapat kami, tetapi seperti kata Marc, kami tidak bisa benar-benar melihat segalanya di atas kertas. Jadi jika itu harus terjadi, kami harus melakukan tes dan harus memahami situasi dengan lebih baik.

“Saya tidak tahu detailnya, tetapi saya tidak berpikir saat ini kami (pembalap MotoGP) akan pergi ke Meksiko.” – Andrea Dovizioso.

Denah sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez (Meksiko)

Aleix Espargaro sependapat dengan Dovizioso bahwa tes sangat diperlukan di lintasan Meksiko untuk menilai keselamatan, tetapi keraguan adanya cukup waktu agar itu bisa terjadi sebelum balapan 2019.

“Cara yang benar adalah seperti yang kami lakukan di Thailand: kami pergi ke sana, kami menguji, kami melihat segalanya, kami melakukan pertemuan (dengan Komisi Keamanan), kami menyetujui dan kami melangkah,” katanya.

“Saya tidak ingin berbicara buruk tentang lintasan atau tentang keputusan yang mereka buat, karena saya belum pernah ke sana, saya belum pernah melihat apapun.

“Mereka mengatakan kami berlomba di lintasan yang lebih berbahaya. Motegi misalnya, dan jika kami setuju untuk pergi ke Motegi, mereka mengatakan lebih aman untuk pergi ke sana.

“Apa yang tidak saya sukai adalah pergi ke suatu tempat tanpa mengetahuinya. Bagi saya, sebelum kami pergi ke sana (untuk balapan) kami harus pergi ke sana dan menguji. Tetapi tidak ada waktu karena balapan akan berlangsung dalam enam bulan.”

Cal Crutchlow dari LCR Honda lebih antusias tentang kemungkinan balapan di Meksiko, tetapi mengakui dia juga tidak yakin jika hal itu akan berlanjut.

“Ada diskusi untuk pergi ke sana, saya senang pergi,” katanya. “Jika mereka membuat perubahan yang mereka katakan akan mereka buat, mengapa tidak?

“Ini adalah tempat lain yang dapat kami lakukan, saya pikir kami akan memiliki penggemar yang fantastis. Jika lintasan cukup aman, saya pikir Anda akan melihat balapan yang hebat.

“Sejujurnya saya tidak tahu apakah kami akan pergi atau tidak. Itu diusulkan kepada kami, kami semua duduk sebagai pembalap dan mendiskusikannya. Kami harus meninggalkannya bersama mereka dan melihat bagaimana keputusannya.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top