Balap

MotoGP dan Silverstone Sepakat Perpanjang Kontrak Tiga Tahun

Silverstone

Sirkuit Silverstone dipastikan menggelar ajang MotoGP untuk tiga tahun kedepan setelah adanya kontrak baru.

Inggris, autos.id Silverstone akan mempertahankan posisinya di kalender MotoGP untuk musim 2018 setelah menandatangani kontrak tiga tahun untuk menjadi tuan rumah bagi grand prix di Inggris.

Jadwal di sirkuit berbasis Northamptonshire tahun depan itu sempat diliputi keraguan karena sebuah rancangan kalender yang diluncurkan bersama status ‘TBA’ di samping putaran Inggris untuk bulan September.

Meskipun Silverstone masuk kalender MotoGP sejak 2010, tempat itu hanya bertindak sebagai pengganti proyek Circuit of Wales yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan promotor seri Dorna.

Dengan begitu, Silverstone membutuhkan kontrak baru untuk terus menjadi tuan rumah balapan, mengajukan Donington Park jika kesepakatan baru tidak tercapai.

Dan sekarang telah dikonfirmasi bahwa Silverstone akan tetap berada di kalender setidaknya hingga akhir 2020, dengan perlombaan tahun depan dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus.

“Banyak waktu dan uang telah diinvestasikan dalam beberapa tahun terakhir untuk memastikan harapan para penggemar MotoGP, tim dan pembalap menikmati apa yang ditawarkan Silverstone dan kami senang bisa mendapatkan kontrak sampai 2020,” kata direktur manajemen Silverstone, Stuart Pringle, pada Motorsport.com (12/11/2017).

“Balapan roda dua merupakan bagian dari warisan Silverstone dan kami berharap bisa menyambut kejuaraan dan penggemar kembali di Silverstone pada Agustus tahun depan.”

 

MotoGP Silverstone

MotoGP Silverstone

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menambahkan: “Silverstone adalah rangkaian ikon Inggris, tentu saja kami senang bisa terus balapan di trek ini.

“Inggris merupakan pasar penting bagi Dorna dan harus tetap berada di kalender MotoGP, terutama dengan diperkenalkannya England Talent Cup tahun depan, yang kami harap akan menginspirasi generasi baru di Inggris.

“Kami berharap dapat memberi para penggemar lebih banyak aksi selama akhir pekan Grand Prix Inggris dan saya yakin penggemar akan merasa bahagia seperti Silverstone dalam kalender untuk tiga tahun ke depan.

“MotoGP selalu berkembang dan menarik peminat setiap tahunnya, tentu saja kerjasama yang menguntungkan bisa memperpanjang kesempatan untuk menyelenggarakan balapan di suatu tempat.”

 

Kalender MotoGP 2018

Waktu Tempat
18 Maret  Qatar
8 April  Termas de Rio Hondo
22 April  Austin
6 Mei  Jerez
20 Mei  Le Mans
3 Juni  Mugello
17 Juni  Barcelona
1 Juli  Assen
15 Juli  Sachsenring
5 Agustus  Brno
12 Agustus  Red Bull Ring
26 Agustus  Silverstone
9 September  Misano
23 September  Aragon
7 Oktober  Buriram
21 Oktober  Motegi
28 OKtober  Phillip Island
4 November  Sepang
18 November  Valencia

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top