Balap

Morbidelli: “Memiliki Motor Seperti Rossi Akan Membantu Yamaha”

Franco Morbidelli percaya bahwa mengendarai spesifikasi serupa Yamaha di musim MotoGP 2019 seperti Valentino Rossi akan bermanfaat bagi kedua pembalap tersebut.

Italia, autos.id Morbidelli, juara Moto2 2017 dan rookie MotoGP 2018 dengan tim Marc VDS, telah bergabung dengan tim SRT Petronas yang baru dibentuk untuk musim ini.

Dia akan mengendarai motor Yamaha 2019 yang sama dengan pembalap pabrikan (Valentino Rossi dan Maverick Vinales), menandai perubahan strategi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ketika tim satelit sebelumnya (Tech 3) menjalankan mesin yang lebih tua.

Itu akan memungkinkan berbagi informasi di antara para pembalap yang dapat membantu, menurut Morbidelli, yang menambahkan bahwa itu juga memberinya motivasi tambahan.

“Ini membantu kami berdua,” kata pembalap 24 tahun itu saat peluncuran musim SRT Petronas.

Baca Juga: Tim Petronas SRT Luncurkan Motor Baru Untuk Debut MotoGP 2019

“Jauh lebih banyak bantuan bagi saya daripada dia, tetapi kami dapat berbagi informasi, kami dapat berbagi tayangan dan ini berguna bagi saya dan baginya.

“Tentu saja itu merupakan motivasi juga untuk mengendarai motor yang sama dan mencoba untuk membuat pekerjaan yang sempurna, mencoba untuk mengalahkannya dan semua orang di lintasan. Ini adalah tujuan kami dan itulah yang kami coba lakukan.”

Morbidelli terkesan selama perjalanan pertamanya dengan Yamaha dalam pengujian pada musim dingin, menempati posisi keenam di Valencia dan Jerez.

Dia memuji M1 karena ramah pengguna, menambahkan bahwa dia selalu merasa bisa berbuat lebih banyak dengan motornya.

“Dengan Yamaha Anda selalu memiliki perasaan memiliki margin,” ungkap Morbidelli. “Bahkan ketika kamu memakai ban baru kamu pikir kamu bisa memaksakannya sedikit lagi.

“Poin yang ingin saya sampaikan adalah memasukkan ban baru dan tahu bahwa saya telah memberikan segalanya.

“Ini motor yang sangat manis, dan ketika kamu memakai karet baru dan kamu merasakan cengkeramannya, sungguh luar biasa rasanya.”

Baca Juga: Maverick Vinales: “Motor Yamaha Terlalu Besar Untuk Saya”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top