Balap

Miguel Oliveira Targetkan Debut MotoGP di Tahun 2019

Miguel Oliveira berharap bisa lulus ke ajang MotoGP pada tahun 2019 saat kontraknya dengan KTM berakhir.

Portugal, autos.id Miguel Oliveira  yang kini berusia 22 tahun berada di urutan keempat dalam musim kedua di ajang Moto2, mengendarai satu-satunya motor non-Kalex di tujuh besar klasemen.

Baru-baru ini dikonfirmasi bahwa pembalap berkebangsaan Portugal itu akan melanjutkan karir bersama KTM di Moto2 untuk tahun 2018, sesuatu yang Oliveira katakan selalu menjadi rencananya.

Namum setelah tahun itu, targetnya adalah melangkah ke MotoGP.

“Tujuan saya secara pribadi sebagai pembalap adalah bisa mendapatkan hasil bagus di Moto2 sehingga pada 2019, saya bisa mendapat perhatian dari tim dan mungkin menemukan tempat di MotoGP,” kata Oliveira kepada Motorsport.com (6/9/2017).

“Saya punya tujuan untuk masuk ke proyek ini (bersama KTM) selama dua tahun tapi tentu saja saya harus menunjukkannya di musim pertama bahwa saya dapat memberi hasil bagus dan saya dapat memberi dampak positif pada pengembangan motor.

“Dalam setengah tahun, saya sudah menunjukkan bahwa saya memiliki potensi untuk terus berlanjut sehingga kami memperpanjang kontrak untuk satu tahun lagi.”

Oliveira telah mengumpulkan lima podium dalam 10 balapan pertama musim ini untuk proyek baru KTM di Moto2, namun belum mencetak kemenangan. Meskipun begitu, hasilnya tidak mengganggu mantan runner-up Moto3 tersebut dan mengatakan “harapan kami jauh lebih buruk”.

“Ini bukan hal yang menyebalkan (karena kami belum memenangkan balapan), kami memasuki proyek ini dan mengetahui bahwa semuanya akan menjadi baru,” tambah Oliveira.

“Harapan kami jauh lebih buruk daripada yang kami lakukan sekarang jadi tentu saja di awal musim, kami pikir mungkin masuk 10 atau 5 besar akan bagus. Sekarang kami berjuang untuk menang jadi kami cukup senang dengan pekerjaan itu.”

 

Uji coba MotoGP yang “luar biasa”

Selain program Moto2-nya, Oliveira juga diberi kesempatan untuk menguji motor MotoGP KTM di Aragon pada bulan Juni lalu.

Oliveira mengaku “tidak mudah menangani” semua yang ada dalam ujian, dengan pembalap reguler Pol Espargaro dan Bradley Smith juga hadir, namun merasa ini adalah pengalaman “positif”.

“Luar biasa,” kata Oliveira tentang ujian itu. “Seperti yang bisa Anda bayangkan melompat ke level lebih tinggi adalah hari yang perlu diingat.

“Pastinya hari itu terasa sangat pendek, tapi itu adalah hadiah yang bagus dari pabrik. Mereka juga tertarik untuk mengerti bagaimana perasaan dari seorang pria yang belum pernah mengendarai motor itu sebelumnya.

“Saya sedang menguji dengan tim uji, pengendara pabrik, mereka ada di sana dan mereka harus merencanakan banyak hal untuk diuji, jadi saya berada di sana untuk membantu dan memang tidak mudah menangani semua hal pada saat bersamaan.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top