Balap

Miguel Oliveira Promosi ke MotoGP Bersama Tech 3 KTM

Miguel Oliveira yang saat ini berkarir di Moto2, akan bergabung ke Tech 3 KTM untuk debut di MotoGP musim depan.

Prancis, autos.id Pembalap Moto2, Miguel Oliveira, akan melangkah ke MotoGP dengan tim Tech 3 pada tahun 2019, yang akan menjadi musim pertama tim berbasis Prancis itu menggunakan motor milik KTM.

Tech 3 akan mengakhiri hubungan jangka panjang dengan Yamaha pada akhir tahun ini, bergabung dengan KTM sebagai tim satelit yang menjalankan motor spesifikasi pabrik.

Dan pabrikan Austria tersebut kini mengumumkan akan menempatkan Oliveira, yang pernah berlomba di Red Rookies Cup dengan dukungan KTM dan mewakili pabrik tersebut di Moto3 dan Moto2, di salah satu line-up pada 2019.

“Ini adalah langkah emosional bagi kami karena itu membuktikan semua yang kami katakan tentang membangun struktur di paddock ini, dan datang dari Red Bull Rookies Cup, mengikuti kelas bersama kami dan berakhir di tim MotoGP,” kata Pit Beirer yang merupakan pimpinan KTM pada motorsport.com (6/5/2018).

“Miguel memiliki tujuan untuk memenangkan balapan, podium dan gelar Moto2 tahun ini, dan dia memiliki dukungan penuh untuk itu, dan kemudian karir MotoGP-nya akan dimulai di Valencia (ui coba pasca musim.”

Miguel Oliveira

Oliveira, 23, berada di musim ketiga Moto2, bergabung dengan kelas menengah setelah meraih enam kemenangan dalam perjalanan ke tempat runner-up secara keseluruhan di Moto3 musim 2015.

Dia menyelesaikan tempat ketiga di klasemen Moto2 tahun lalu, memenangkan tiga balapan terakhir musim ini, dan berada di posisi keempat dalam klasifikasi poin musim saat ini.

“Ini masih di awal tetapi saya benar-benar senang bahwa KTM mendapat peningkatan lebih dari cukup tahun ini dan saya percaya tim layak mendapatkan kesempatan ini di MotoGP,” kata Oliveira.

“Saya benar-benar berterima kasih untuk itu. Saya selalu memimpikan MotoGP. Saya menetapkannya sebagai tujuan dan untuk dapat mencapai itu adalah sesuatu yang sangat positif.

“Kami masih memiliki musim yang panjang di Moto2 dan fakta bahwa ini sudah dilakukan memungkinkan saya untuk lebih tenang dan benar-benar fokus pada perjalanan saya.

“Saya telah melalui semua langkah yang dimiliki Red Bull dan KTM sejak Rookies Cup, saya percaya sebagai pilihan yang pertama. Saya pikir itu menunjukkan pembalap lain dapat mempercayai KTM dan proyek mereka.

“Saya pikir saya memiliki keterampilan dan kemauan untuk dapat tampil baik di MotoGP.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top