Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

McLaren F1 Berpacu dengan Waktu Untuk Rem Baru ke Bahrain

Di balik minggu yang menggembirakan dalam tes pra-musim pertama di Barcelona, McLaren mengalami masalah yang sulit di Sakhir setelah mendapati rem yang terlalu panas (Overheat).

Autos.id  –  Tim tidak dapat menemukan solusi untuk masalah tersebut di trek, dan itu berarti Lando Norris, Pembalap McLaren, tidak bisa benar-benar berpacu selama dua hari pertama tes pra-musim. Pabrik McLaren telah melakukan mobilisasi ke pabriknya untuk merevisi saluran rem untuk mencoba meningkatkan manajemen termal, dengan harapan suku cadang baru dapat siap pada waktunya untuk terbang ke Bahrain sebelum hari terakhir tes pada hari Sabtu.

Kepala tim Andreas Seidl mengakui bahwa itu bukan situasi yang mudah bagi tim. “Setelah tes bagus yang kami lakukan di Barcelona, satu setengah hari pertama di sini jelas tidak berjalan sesuai rencana. Kami tiba-tiba memiliki masalah dengan as roda depan dan juga rem yang harus kami selesaikan. Jadi, kami berpacu dengan waktu saat ini untuk mendapatkan bagian yang ditingkatkan,” tukasnya.

“Kami akan membuat langkah-langkah dengan modifikasi yang bisa kami lakukan di sini di trek, yang masih memungkinkan kami untuk bekerja pada mobil, bekerja pada pemahaman mobil juga. Kami juga dapat menjalankan beberapa peningkatan kecil pada mobil, untuk mengekstrak lebih banyak performa dari paketnya,” lanjutnya.

Terlepas dari masalah tersebut, Seidl yakin bahwa, bahkan jika suku cadang baru tidak tiba untuk hari tes terakhir, tim akan tetap dapat mengatasi segala masalah sebelum balapan F1 pertama musim ini akhir pekan depan. “Saya masih optimis meskipun waktu berjalan hilang dan putaran lap terbatas kami dapat melakukannya, pada akhirnya, kami dapat meninggalkan trek di sini dengan persiapan yang baik untuk balapan akhir pekan pertama,” tambahnya.

Daniel Ricciardo Positif Covid

Selain masalah rem yang bertahan lama, McLaren kali ini tidak bersama dengan Daniel Ricciardo selama dua hari pertama tes. Pembalap Australia itu sedang tidak sehat dan untuk sementara tidak dapat mengemudi. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat malam, tim mengatakan: “McLaren Racing dapat mengonfirmasi bahwa setelah merasa tidak sehat mulai Rabu dan seterusnya di Bahrain, Daniel Ricciardo kini dikonfirmasi positif covid-19 lewat  tes PCR. Karena itu Daniel terus melakukan isolasi sesuai dengan peraturan setempat.

“Berdasarkan peraturan ini, Daniel akan menyelesaikan isolasi mandiri bertepatan dengan mulainy Grand Prix Formula 1 Gulf Air Bahrain akhir pekan depan. Daniel sudah mulai merasa lebih baik, dan kami berharap dia sembuh dengan cepat. “Setelah ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa Lando Norris akan tetap berada di MCL36 untuk hari terakhir tes pra-musim resmi di Bahrain besok,” pungkas Seidl.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga