Balap

Marc VDS Keluar, Grid MotoGP Berkurang Pada 2019

MotoGP telah mengkonfirmasi daftar tim yang berkurang menjadi 11 untuk musim 2019, dengan Marc VDS Honda mengundurkan diri dari daftar sementara.

AS, autos.id Tim Marc VDS diperkirakan segera mundur dari jaringan kelas balap utama menyusul krisis manajemen internal pada pertengahan musim.

Mereka kabarnya bakal hilang dari daftar sementara kelas utama, meskipun akan terus bersaing di cabang Moto2.

Tim yang ingin berpartisipasi di musim MotoGP 2019 diminta untuk mengirimkan daftar pembalap sebelum batas waktu pada Kamis 20 September.

Setiap tim memiliki dua pembalap yang diterima, yang seharusnya menjadi pembalap penuh waktu dari 22 peserta.

Satu-satunya perubahan selain keluarnya Marc VDS adalah tim SIC Racing milik Sepang International Circuit yang mengambil alih masuknya tim Nieto Ducati.

Tim Estrella Galicia Marc VDS 2018

Baca Juga: https://www.autos.id/2018/09/24/motogp-aragon-marquez-kalahkan-dovizioso-setelah-pertarungan-panjang/

Tim baru kelas utama berbasis Malaysia, yang memiliki kesepakatan untuk menjadi tim satelit baru Yamaha, dimasukkan sebagai “Yamaha Petronas Sprinta Team”.

Semua kecuali dua tempat di grid 2019 secara resmi diisi oleh pembalap, dengan lowongan yang tersisa ada di tim Avintia Ducati dan LCR Honda.

Bagaimanapun LCR tampaknya akan mempertahankan Takaaki Nakagami bersama Cal Crutchlow yang sebelumnya memang dikonfirmasi, sementara Avintia secara luas diharapkan untuk tetap bekerja dengan Tito Rabat, setelah menandatangani Karel Abraham dari Nieto sebagai pengganti untuk Xavier Simeon.

Sementara pembalap musim 2019 di Moto2 dan Moto3 juga telah diserahkan, dengan 29 motor dari 16 tim diterima di kelas menengah dan 32 motor dari 18 tim di Moto3.

Tom Luthi dan Franco Morbidelli

Baca Juga: https://www.autos.id/2018/09/18/kontrak-habis-di-aprilia-scott-redding-siap-akhiri-karir-di-motogp/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top