Balap

Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak di Tim Honda MotoGP

Marc Marquez akhirnya memastikan amsa depannya bersama tim Honda sampai 2020 mendatang.

Spanyol, autos.id Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, akhirnya menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Honda yang mencakup musim 2019 dan 2020.

Meski mendapat perhatian dari tim besar lainnya, Marquez menegaskan sejak awal bahwa preferensinya tetap bersama Honda, di mana ia telah berkompetisi sejak debut di kelas utama pada tahun 2013.

Dia bahkan mengisyaratkan selama melakukan uji pra-musim di Thailand bahwa kesepakatan untuk tetap di skuad yang didukung Repsol itu sudah hampir selesai.

“Kami sudah mulai berbicara dengan Honda sejak lama, dan saya ingin menyelesaikannya (kontrak baru) lebih cepat sehingga saya bisa berkonsentrasi musim ini,” kata pembalap berusia 25 tahun itu pada MotoGP.com (1/3/2018).

Marc Marquez

Marquez menjadi pembalap kedua yang menandatangani kontrak baru untuk bertahan di timnya, di tengah indikasi yang berkembang bahwa pasar pembalap 2019 ditetapkan relatif stagnan di antara tim papan atas.

Maverick Vinales telah memastikan komitmen untuk Yamaha dua musim berikutnya setelah 2018, sementara Valentino Rossi diperkirakan akan bertahan setidaknya satu tahun lagi.

Kemudian juga duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, diperkirakan tetap bertahan dengan marque berbasis Italia tersebut.

Satu-satunya tanda tanya saat ini adalah masa depan Dani Pedrosa, yang telah bersama Repsol Honda sejak tahun 2006.

Namun, pembalap Spanyol itu menepis anggapan bahwa posisinya menjadi terancam ketika melihat hasil uji coba Thailand, di mana dia mengatakan: “Saya pikir hari demi hari, sebuah kontrak baru akan datang jika Anda bekerja keras.

“Saya tidak khawatir dengan rumor diluar sana, saya sudah lebih dari 10 tahun di tim ini dan tim ini sudah seperti keluarga saya sendiri.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top