Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez: Peluang Dovizioso Seperti Nicky Hayden

Marc Marquez merasa apa yang dicapai Andrea Dovizioso mirip dengan situasi Nicky Hayden saat menjadi juara dunia 2006.

Jepang, autos.id Peluang juara dunia MotoGP untuk Andrea Dovizioso saat ini mengingatkan pada keberhasilan Nicky Hayden yang memenangkan gelar juara tahun 2006, menurut Marc Marquez.

Hayden, yang tewas awal tahun ini dalam sebuah kecelakaan, mengklaim mahkota kelas utama 11 tahun yang lalu, tampil di puncak melawan Valentino Rossi dalam balapan terakhir di Valencia.

Ini adalah situasi dimana Marquez menyamakan dirinya dengan pertarungannya melawan Dovizioso dari Ducati, yang sebelum 2017 hanya memenangi dua balapan MotoGP namun telah meraih lima kemenangan musim ini dalam sebuah periode mengesankan.

Pembalap Honda itu juga mengakui bahwa, seperti tuntutan Hayden di tahun 2006, gelar juara Dovizioso yang potensial akan populer di seluruh paddock grand prix.

“Saya menjaga fans dan tim saya, yang akan selalu mendukung saya sampai akhir,” kata Marquez seperti dikutip MotoGP.com (21/10/2017). “Tetapi jika Dovi memenangkan gelar, semua orang akan merayakannya.

“Dia memiliki karir yang panjang, dia bekerja keras dan pantas mendapatkannya, dia memiliki kemampuan untuk mengatasinya.

“Ini mengingatkan saya pada Hayden di tahun 2006, ketika semua orang mengira Rossi akan memenangkannya dan akhirnya Hayden yang melakukannya.”

Marc Marquez and Andrea Dovizioso 2

Poin di Motegi sudah diprediksi

Kemenangan Dovizioso atas Marquez dipangkas menjadi 11 poin dalam pertempuran Motegi yang hingar-bingar akhir pekan lalu, yang dimenangkan oleh pembalap Ducati tersebut setelah mengalami musim dingin yang mendebarkan.

Tapi Marquez mengatakan bahwa dia telah memperkirakan akan memberikan poin kepada Dovizioso di Jepang, dan sama-sama memiliki Phillip Island untuk menentukan siapa yang lebih unggul.

“Di Motegi, saya ingat bahwa saya bisa kehilangan beberapa poin,” pembalap Spanyol itu mengakui. “Apa yang saya rencanakan di sini adalah berakhir di depannya. Namun, itu berarti lebih banyak tekanan di pundak saya, saya tidak akan berbohong.

“Hasil ini akan lebih baik buat saya karena di Malaysia, motor Ducati sangat cepat. Saya berharap minggu ini bisa unggul dan memastikan podium utama.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...