Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez: “Operasi Lebih Sulit Dari Yang Diharapkan”

Last updated on 28 Januari, 2019

Juara MotoGP Marc Marquez telah mengakui bahwa ia tidak akan berada dalam kondisi sempurna pada tes pra-musim pertama 2019 di Sepang setelah menjalani operasi yang “rumit”.

Spanyol, autos.id Pembalap andalan tim Honda, Marquez, mengalami masalah bahunya berkali-kali saat latihan tahun lalu, dan bahkan mengalami beberapa tabrakan menjelang akhir musim yang membuatnya cedera bahu.

Hal itu membuat dia membatasi tes pasca-musim, dan akibatnya menjalani operasi pada bulan Desember untuk menyelesaikan masalah.

Sementara rencana awal adalah baginya untuk sepenuhnya pulih pada pertengahan Januari, Marquez mengatakan operasi itu “lebih agresif dan lebih sulit” daripada yang dibayangkan, dan bahwa waktu pemulihan malah diperkirakan tiga hingga empat bulan.

Namun, ia masih bertujuan untuk sepenuhnya siap untuk pembuka musim di Qatar, yang akan berlangsung pada 10 Maret mendatang.

“Jelas bahu tidak akan 100% untuk Sepang, tetapi target saya adalah mencoba menjadi 100% atau sedekat mungkin di GP Qatar. Operasi ini lebih agresif dan lebih sulit dari yang kami harapkan,” kata Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pencapaian 2018 Lebih Baik Dibanding 2017

“Saya empat jam di dalam operasi karena segalanya lebih rumit daripada apa yang mereka bayangkan, bahkan para dokter.

“Tapi bagaimanapun mereka sudah mengatakan bahwa minimum adalah tiga bulan,atau empat bulan, tetapi saya bekerja cukup keras. Sudah satu setengah bulan kemajuan berjalan dengan baik, jadi ini yang paling penting.

“Bagaimana di Sepang saya tidak tahu dengan bagaimana pundak saya, saya masih punya dua minggu dan sekarang bagus karena setiap hari saya merasakan peningkatan, setiap hari berjalan lebih baik dan lebih baik, tetapi tentu saja tentang kondisi fisik mungkin yang paling sulit.”

Ini adalah kedua kalinya dalam karir Marquez ia harus memulai musim MotoGP dengan cedera dimana dia mengalami patah kaki saat kecelakaan pelatihan menjelang musim 2014.

Tahun itu, Marquez memenangkan 10 balapan pertama musim, merebut gelar dengan mudah. Namun juara lima kali MotoGP itu menegaskan dia berada dalam situasi yang berbeda sekarang, dan khawatir akan memperburuk cedera bahunya.

“2014 adalah pra-musim yang sulit juga karena saya melakukan tes pertama dan kemudian saya cedera dan saya absen satu setengah bulan dan saya langsung pergi ke balapan pertama, tetapi kemudian musim itu adalah yang terbaik untuk saya .

“Pokoknya saya pikir ini sama sekali berbeda, ini adalah operasi besar, cedera besar pada bahu, adalah sesuatu yang saya perjuangkan sepanjang tahun lalu, tetapi sekarang saya merasa sudah lebih baik.

“Kami bekerja dengan cara terbaik untuk mencapai 100%, tetapi saya pikir akan penting untuk memulai dengan lambat karena saya tidak ingin mengulangi lagi.

“Saya tidak mau lagi kecelakaan kecil dan berada di situasi yang sama, jadi saya harus bersabar.”

Baca Juga: Marc Marquez: “Memveto Kedatangan Lorenzo? Itu Seperti Tanda Kelemahan”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Honda HR-V 2023 akan debut di akhir tahun ini dengan tampil lebih agresif daripada model saat ini dengan fasia bawah yang lebih menonjol dan...

Balap

Marc Marquez akan diperiksa oleh dokter setelah menyelesaikan tes motor di sirkuit Grand Prix untuk melihat apakah dia bisa tetap mengikuti tes Sepang atau...

Reviews

Perjalanan yang menempuh sekitar 600 km, cukup puas untuk menguji kecanggihan teknologi Honda Sensing yang tertanam di All New BR-V. Semarang, Autos.id  –  Selama...

Reviews

Kedua SUV tangguh dari Toyota ini melakukan penyegaran di berbagai segmen Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 13/1) PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali tahun...