Balap

Marc Marquez: “Memveto Kedatangan Lorenzo? Itu Seperti Tanda Kelemahan”

Marc Marquez mengatakan bahwa berusaha mencegah Jorge Lorenzo bergabung dengan tim Honda akan menjadi “tanda kelemahan”.

Spanyol, autos.idLorenzo memastikan langkah mengejutkan ke tim Repsol Honda awal tahun ini setelah hubungannya dengan Ducati berakhir, dan akan menghadapi Marquez di tim yang sama pada 2019.

Dia merasakan RC213V pertama dalam uji coba pasca-musim di Valencia dan Jerez, berakhir kurang dari kecepatan maksimal dibanding uji coba sebelumnya.

Marquez selalu bersikeras bahwa dia tidak keberatan dengan siapa dia berbagi garasi, dan Lorenzo bahkan mengakui dia harus “berterima kasih” kepada rekan setim barunya karena tidak menghalangi kepindahannya ke Honda.

“Memveto Lorenzo akan menjadi tanda kelemahan,” kata Marquez kepada motoGP.com.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pencapaian 2018 Lebih Baik Dibanding 2017

“Jika dia mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama. Saya lebih suka bertarung dengan pistol dengan melawan pistol lain, daripada menggunakan pistol pada senapan mesin.

“Kami akan memiliki motor yang sama dan oleh karena itu jika Jorge menang, saya akan tahu mengapa. Selain itu, dengan cara ini kami dapat meningkatkan level motor.”

Hingga saat ini, satu-satunya rekan setim Marquez di MotoGP adalah Dani Pedrosa, yang akhirnya memilih pensiun setelah digantikan di Honda oleh Lorenzo.

Dan meskipun Pedrosa jarang menjadi penantang serius Marquez di lintasan sebagai rekan satu tim, juara kelas utama lima kali itu menegaskan kedatangan Lorenzo tidak akan memengaruhi mentalnya.

Baca Juga: Legenda MotoGP: “Jorge Lorenzo Tak Punya Alasan Kalah Dari Marc Marquez”

“Memiliki Jorge di sebelah saya, atau pembalap lain, tidak akan membuat saya mengubah gaya berkendara, atau ambisi saya,” tambah pria asal Spanyol itu.

“Tapi saya sadar bahwa jika Anda ingin tetap di HRC, atau di tim pabrikan Ducati atau di Yamaha, akan ada pembalap pemenang. Jika Anda tidak mendapatkan kemenangan, pembalap lain dapat melakukannya.

“Ini tidak berarti bahwa Dani tidak memberikan apa pun kepada Honda, karena apa yang telah dia berikan kepada kami sungguh menakjubkan. Tetapi yang jelas adalah bahwa Jorge adalah salah satu pembalap terbaik, dan bahkan lebih, dia mampu menang dengan motor lain.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top