Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez: “Insiden Dovizioso Tidak Normal”

Marc Marquez tanggapi serangkaian insiden yang menimpa Andrea Dovizioso sejak awal musim 2018 MotoGP.

Spanyol, autos.id Tiga kecelakaan Andrea Dovizioso dalam empat balapan terakhir “tidak normal” untuk pembalap Ducati yang andal, menurut Marc Marquez.

Dovizioso tersingkir saat mengejar Marquez dan Jorge Lorenzo di Grand Prix Catalan, dan kini tertinggal 49 poin dari Marquez.

Dia memulai musim ini sebagai salah satu favorit, mengukuhkan statusnya dengan kemenangan di Qatar tetapi mengalami serangkaian masalah karena dia mendapatkan insiden antara Lorenzo dan Dani Pedrosa di Jerez dan kemudian tersingkir di Le Mans.

“Ini seperti ketika Anda mengatakan sebuah nama maka itu adalah kebalikannya,” kata Marquez ketika ditanya apakah ia masih menganggap Dovizioso sebagai pesaing musim ini, dilansir Motorsport (20/6/2018).

“Ini aneh karena Dovi, selama karirnya konsistensinya luar biasa. Dan sepertinya sekarang, saya sedang melihat dan empat balapan terakhir dia jatuh tiga kali. Itu sesuatu yang tidak normal.” – Marc Marquez.

Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan balapan di GP Catalan 2018

Dovizioso telah mengalami hal serupa sebelumnya dengan Ducati, baik pada 2015 dan 2016, meskipun masalah teknis telah memainkan peran dalam kedua kasus tersebut.

Terkait komentar Marquez, Dovizioso mengatakan: “Apa yang terjadi di Le Mans dan di sini, saya tahu betul apa yang terjadi ketika saya jatuh.

“Jadi, itu tidak terjadi dengan cara yang aneh. Ini positif tapi bukan intinya.”

Dovizioso, yang jatuh karena dia “terlalu memaksakan” untuk bersaing, mengatakan kondisi lintasan adalah faktor besar, karena membutuhkan gaya pengereman tertentu.

“Kami harus sedikit lebih baik di beberapa bagian tikungan,” katanya. “Kami harus menganalisis sedikit lebih baik akhir pekan, karena setiap kali Anda harus menggunakan ban berbeda.

“Di sini, saya percaya setelah balapan, gaya pengereman dengan beberapa slide tidak berfungsi.

“Jika Anda melihat Jorge, ia mengerem sepenuhnya, saya pikir lintasan dengan aspal ini, dengan ban yang kita miliki, banyak yang tidak bekerja dengan baik.

“Jadi ketika Anda masuk dalam perlombaan dan cengkeramannya bahkan lebih sedikit, Anda selalu berada di batas cengkeraman.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

error: Content is protected !!