Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez Enggan Memberi Bantuan untuk Jorge Lorenzo

Marc Marquez

Jorge Lorenzo memang sudah merasakan performa motor Honda yang akan ditungganginya di MotoGP 2019 nanti. Meski begitu, bukan berarti proses adaptasinya sudah selesai, pastinya Lorenzo masih butuh bantuan dari timnya untuk bisa benar-benar menyatu dengan Repsol Honda. Tapi sayangnya, rekan setim Jorge Lorenzo, Marc Marquez, mengaku enggan memberi bantuan untuk Jorge Lorenzo.

Autos.id – Banyak orang yang menduga kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda akan membuat mantan pembalap Ducati ini akan sering menemui perselisihan dengan Marc Marquez. Sepertinya, dugaan tersebut akan menjadi kenyataan.

Selain perselisihan antar personal, kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda dianggap banyak pihak akan membuat Marquez tertekan. Di lain sisi, Marquez menegaskan bahwa dia tidak akan memberikan saran kepada Lorenzo yang bakal menjalani debut bersama Honda.

“Di dalam garasi, jika Anda lebih cepat, Anda akan memiliki kekuasaan. Orang-orang akan mendengar Anda dan akan selalu datang ke sisi garasi Anda. Ketika Anda memiliki dua juara dalam tim, maka rasio pengaruh di tim ditentukan oleh catatan waktu dan balapan. Saya tidak akan memberinya saran apapun dan tidak ada peringatan,” ujar Marc Marquez, yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

Jorge Lorenzo diyakini bisa cepat menyatu dengan motor Honda

Bukan karena takut tersaingi, Marc Marquez tak mau memberikan saran untuk Jorge Lorenzo karena dirinya yakin kalau tandem barunya itu bisa menemukan cara tersendiri untuk menaklukkan Honda RC213V. Apalagi, Jorge Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang ahli dalam menyetel motor.

“Jorge akan memahami semuanya sendiri. Dalam hal apa pun, Anda sudah tahu banyak, cukup ikuti motor lain untuk memahami kekuatan dan kelemahan mereka. Jorge pasti akan cepat, saya tidak tahu apakah sejak pertama atau setelah beberapa balapan atau setengah tahun, tetapi pada intinya, dia akan cepat,” lanjut Marc Marquez.

Lorenzo sendiri sudah menjajal Honda RC213V dalam dua tes pramusim MotoGP 2019, dan dirinya sangat menikmati mengendarai motor tersebut. Selain itu, tiga kali juara dunia MotoGP ini juga kagum dengan cara kerja tim Repsol Honda yang segera merespons semua permintaan dan sarannya.

Baca juga: Alex Rins Sudah Penasaran dengan Persaingan Lorenzo dan Marquez

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

MotoGP musim 2023 segera dimulai, dan salah satu yang jadi sorotan adalah Safety Car terbarunya. Autos.id – BMW M kembali dipilih sebagai penyedia mobil...

Berita Otomotif

Honda kembali menghadirkan sepeda motor genre sport dengan CB190R edisi terbaru. Autos.id – Honda CB190R Di Tiongkok sangat banyak yang gandrungi, ramainya pasar motor...

Motor

Beberapa alasan utama Suzuki memutuskan keluar dari MotoGP, salah satunya adalah netralitas karbon yang sedang mereka kejar. Autos.id – Kiprah Suzuki diajang balap MotoGP...

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...