Balap

Lorenzo “Tidak Terobsesi” Untuk Menangkan Podium Pertama 2017

Jorge Lorenzo memastikan bahwa dia tidak terobsesi untuk memenangkan podium utama tahun ini.

Jepang, autos.id Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dia tidak frustrasi karena belum meraih kemenangan pertamanya bersama tim Ducati tahun ini, namun berjanji untuk mengambil lebih banyak risiko di sisa balapan MotoGP terakhir musim ini.

Hasil terbaik Lorenzo pada tahun pertamanya bersama Ducati berada di posisi ketiga, saat ia berada di podium di Jerez dan Aragon.

Pembalap asal Spanyol, yang mendapat kemenangan di setiap musim MotoGP dalam karirnya sejauh ini, mengatakan bahwa akan lebih mungkin dia tidak menangkan apapun tahun ini, tapi dia tidak menganggapnya sebagai masalah besar.

“Saya tidak terobsesi dengan hal itu (kemenangan, mungkin peluang untuk tidak menang tahun ini lebih tinggi dari pada kemenangan,” kata Jorge Lorenzo, seperti dikutip Motorsport.com (15/10/2017).

Jorge Lorenzo – Ducati

“Saya lebih menikmatinya (bersama Ducati), tapi tidak ada yang menjamin bahwa saya akan meraih kemenangan pertama saya tahun ini.”

Lorenzo juga menegaskan fakta bahwa dia tanpa peluang gelar tersebut tidak memberi tekanan pada dia tahun ini, dan merasa dengan demikian dia mampu mengambil lebih banyak risiko di periode terakhir musim ini.

“Tiga balapan terakhir tidak seperti pra-musim, karena di musim dingin masih ada sedikit tekanan, tapi kami masih bisa mengambil risiko sedikit lagi karena jika terjatuh, tidak ada yang terjadi.

“Saya tidak akan rugi, yang memungkinkan saya berlari dengan tekanan rendah.”

 

Meningkat pesat sejak di Brno

Lorenzo mengatakan bahwa dia telah meningkat dengan pesat sejak liburan musim panas, dan merasa sekarang lebih mudah baginya untuk tetap konsentrasi selama balapan.

“Kami telah meningkat jauh lebih cepat sejak Brno dan kami telah berkembang pesat. Yang telah berubah adalah kombinasi dari banyak hal. Saya telah bersama tim ini selama sembilan bulan, kami maju selangkah di Brno dan sekarang saya tahu apa yang dibutuhkan motor agar melaju dengan cepat.

“Sekarang lebih mudah untuk bersaing daripada di awal tahun. Tujuan saya (untuk masa depan) bukan hanya gelar, tapi untuk membuat Ducati menjadi motor terbaik di grid.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top