Balap

Lorenzo Targetkan Gelar Juara Dunia Bersama Honda

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo sepertinya sudah mempunyai banyak target yang ingin dicapai bersama Honda. Salah satu target yang ingin dicapai Lorenzo bersama Honda adalah menjadi juara dunia.

Autos.id – Terakhir kali Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP adalah pada 2015, saat dirinya masih menjadi pembalap Yamaha. Itu adalah gelar juara dunia ketiga yang didapatnya. Sebelumnya, Lorenzo sudah pernah menjadi juara dunia MotoGP pada 2010 dan 2012.

Pada 2017, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Ducati. Namun, apa yang didapat Lorenzo di tim asal Italia ini cukup bertolak belakang dengan apa yang pernah diraihnya saat masih membela Yamaha.

Jorge Lorenzo mengalami penurunan performa ketika memperkuat Ducati. Bahkan sepanjang musim 2017, Lorenzo tidak pernah memberikan kemenangan buat Ducati.

Ketika memasuki MotoGP 2018, keadaan belum juga berubah, Jorge Lorenzo masih sulit menang dan kerap menemui masalah pada motornya. Hal tersebut sempat membuat bos Ducati jadi hilang kesabaran.

Pada musim ini, Lorenzo sudah memenangi balap sebanyak tiga kali

Kondisi membaik saat MotoGP 2018 mulai memasuki paruh musim. Saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhirnya Lorenzo kembali berhasil memenangi balap. Kemenangan tersebut bahkan didapatnya dengan cukup mudah.

Setelah sukses menaiki podium teratas di Italia, Lorenzo berhasil memenangi balap di Catalan dan Austria. Tapi sayangnya, nasib sial kembali menimpa pembalap berumur 31 tahun itu.

Lorenzo mengalami cedera saat melakoni balap di Aragon. Alhasil, mantan pebalap Yamaha itu harus absen dalam beberapa seri balap, yang terbaru adalah balapan MotoGP Malaysia 2018.

“Kami mendapatkan kesialan yang mengerikan ketika saya mengalami cedera. Jika itu terjadi pada musim panas, saya tidak akan melewatkan balapan. Tetapi ini terjadi tepat ketika ada 4-5 balapan dalam sebulan,” kata Jorge Lorenzo yang dikutip dari Sky Sports.

Repsol Honda akan jadi tim yang diperkuat Lorenzo pada 2019

Pasca absen pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, saat ini Lorenzo tengah berusaha untuk tampil pada balapan terakhir di Valencia. Apalagi itu menjadi balapan terakhir Lorenzo bersama Ducati, karena pada musim depan, ia akan pindah ke tim Repsol Honda.

“Saya ingin kembali menjadi yang terbaik, saya harus memenangkan gelar juara dunia. Terakhir kali saya mendapat gelar tersebut adalah pada 2015. Bersama Honda, saya harus bisa kembali menjadi juara,” tambah Lorenzo.

Saat ini, Jorge Lorenzo menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 130 poin. Kalaupun Lorenzo menang saat balapan di Valencia nanti, pembalap berpaspor Spanyol ini tetap akan mengakhiri MotoGP 2018 diluar tiga besar.

Baca juga: Ducati Klaim Motornya Bakal Makin Mudah Dikendarai

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top