Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Lewis Hamilton Targetkan ‘Rekor’ Milik Schumacher

Lewis Hamilton

Last updated on 14 Juli, 2022

Juara dunia Formula 1 yang baru saja dinobatkan, Lewis Hamilton, menargetkan setidaknya “mendekati” rekor Michael Schumacher di sisa karirnya.

Inggris, autos.id Hamilton kini selevel dengan Juan Manuel Fangio dengan raihan lima gelar kejuaraan yang diraih pekan lalu di Meksiko, yang berarti hanya Schumacher yang berdiri di depannya dalam daftar pemenang terbanyak sepanjang masa.

Dengan 71 kemenangan dan 132 podium, Hamilton memusatkan perhatian pada rekor kemenangan (91) dan podium (155), setelah melampaui rekor pole milik Schumacher.

Hamilton yang kini berusia 33 tahun, memiliki setidaknya dua musim lagi di F1 setelah memperbarui kesepakatan dengan Mercedes hingga akhir musim 2020.

“Saya hanya benar-benar tidak lelah untuk berusaha,” kata Hamilton. “Cara saya selalu mendekatinya adalah saya baru saja benar-benar bersyukur untuk yang saya miliki.

“Saya sangat beruntung berada di sini, jelas dengan lebih dari yang dimiliki kebanyakan orang, dan saya tidak menganggap remeh hal itu.

“Apakah saya akan memiliki kesempatan untuk menang lebih banyak, siapa yang tahu? Saya akan memberikan segalanya untuk melakukannya.

“91 menang adalah milik dia (Schumacher), itu tentang banyak kemenangan. Masih ada jalan yang panjang tapi saya di sini untuk beberapa tahun lagi, jadi saya berharap setidaknya bisa mendekati.”

Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

Baca Juga: Toto Wolff Indikasikan Vandoorne ke Formula E

Hamilton mengatakan Schumacher adalah sosok “jenius” untuk mengimplementasikan dirinya ke dalam Ferrari seperti yang dia lakukan di pertengahan tahun 90-an dan membuat kemenangan beruntun antara 2000-2004.

Namun Hamilton mengatakan dia bisa “tidak pernah secara pribadi mengklasifikasikan diri sebagai yang terbaik” tetapi merasa terhormat berada di perusahaan Schumacher dan Fangio sebagai pembalap ketiga yang hanya meraih lima gelar.

“Michael masih cukup jauh di depan dalam kemenangan sehingga Anda harus mengatakan dia masih yang terbaik (terbesar sepanjang masa),” tambah Hamilton. “Fangio, menurut saya adalah ayah baptis dan akan selalu begitu, dari sudut pandang pembalap.

“Untuk melakukan apa yang dia lakukan saat itu, ketika semuanya sangat berbahaya, rasa hormat saya sangat tinggi padanya.

“Saya merasa sangat terhormat memiliki nama saya di sampingnya. Jika saya berhenti hari ini, nama Hamilton akan selalu ada di sana.”

Michael Schumacher

Michael Schumacher

Lewis Hamilton ingin membantu pembalap muda

Lewis Hamilton juga membahas kekhawatiran para pembalap muda berisiko terlalu banyak mengorbankan pendidikan mereka dan bermaksud untuk berbicara dengan presiden FIA (Jean Todt) tentang masalah ini.

Hamilton ingin membantu pembalap-pembalap ambisius yang dikeluarkan dari sekolah untuk mengejar karir sebagai pembalap dan kemudian memiliki sedikit kesempatan untuk kembali jika mereka tidak berhasil.

Pembalap Mercedes itu mengatakan dia sadar akan kesan yang bisa dilakukan oleh bintang-bintang F1 pada anak-anak kecil karena dia melihat “kilauan” yang sama di mata orang-orang yang dia temui saat dia masih kecil yang menemui David Coulthard dan Mika Hakkinen di McLaren.

“Saya hanya ingin terus membalap dan terus mendukung anak-anak,” kata Hamilton. “Mudah-mudahan saya akan bertemu dengan Jean pada tahap tertentu, karena saya merasa ada beberapa dampak positif yang bisa kita berikan pada anak-anak muda yang ada di sekolah.

“Banyak anak-anak yang berlomba tidak memiliki pendidikan atau tidak mendapatkan pendidikan.

“Orangtua mengajak anak-anak keluar dari sekolah untuk fokus mencoba mendapatkan yang paling penting dan kemudian ketika itu tidak terjadi, Anda akan jatuh pingsan.

“Jelas memenangkan kejuaraan adalah hal yang luar biasa, tapi semoga saya bisa bekerja dengan Jean, sehingga dengan anak-anak ini, bahkan jika mereka tidak berhasil mencapai Formula 1 atau sebagai pembalap lain, mereka bisa menjadi insinyur.

“Ada ribuan orang di dalam tim ini, ada begitu banyak peluang dalam semua organisasi ini, jadi itu adalah sesuatu yang ingin saya ikuti.”

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh oleh penarikan massal tersebut tersebut, bahkan...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Ferrari

Sekarang, Brand-brand mobil populer, seperti BMW, Mercedes, Ford, dan masih banyak lagi, berlomba-lomba untuk terus mengembangkan fitur Self Driving, di mana mobil dapat menyetir...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...