Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Lewis Hamilton Tak Akan Berlutut Saat Grand Prix Amerika Serikat

Lewis Hamilton pastikan tidak ikut “berlutut” meskipun mendukung gerakan solidaritas di Amerika Serikat.

AS, autos.id Pemimpin klasemen kejuaraan Formula 1, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa dia tidak berrencana untuk berlutut saat melakukan demonstrasi di Grand Prix Amerika Serikat.

Sejumlah atlet di berbagai disiplin olahraga di Amerika Serikat telah berlutut selama lagu kebangsaan dikumandangkan, untuk memprotes diskriminasi rasial dan kebrutalan polisi.

Metode protes ini, yang dimulai oleh quarterback NFL Colin Kaepernick tahun lalu, yang baru-baru ini kembali muncul sebagai topik pembicaraan nasional ketika Donald Trump (Presiden Amerika Serikat) secara terbuka mengkritik mereka yang memilih untuk berlutut.

Beberapa minggu yang lalu, Hamilton yang berasal dari Inggris telah berbicara untuk membela mereka yang melakukan demonstrasi dan menambahkan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk berlutut dalam solidaritas dalam satu-satunya event yang berbasis di Formula 1 di Amerika Serikat, perlombaan di Sirkuit Austin.

Tapi sementara dia mengulangi dukungannya untuk gerakan tersebut dalam persiapan langsung di Grand Prix AS, Hamilton kini telah mengklarifikasi bahwa dia saat ini tidak berencana untuk melakukan demonstrasi.

“Saya tidak benar-benar punya posisi dan saya tidak punya rencana,” kata Hamilton seperti dikutip Motorsport.com (21/10/2017).

 

Lewis Hamilton

“Tentu saja, sudah banyak yang menyebutkannya, tapi berlutu hanya untuk situasi di Amerika.

“Saya mengenal orang kulit hitam dan putih yang tinggal di Amerika, jadi saya bisa melihat apa yang terjadi di Amerika dan pendapat orang Amerika tentang gerakan ini.

“Saya sangat menghargainya, dan saya menemukan bahwa gerakan yang dimulai Kaepernick sangat luar biasa dan saya sangat mendukungnya.

“Tapi saya di sini untuk menang dan itulah prioritas utama saya saat ini, dan saya sama sekali tidak fokus pada hal lain pada saat ini.”

Hamilton, yang memimpin atas Sebastian Vettel dengan selisih 59 poin di klasemen kejuaraan dan mungkin bisa mengamankan gelar F1 keempatnya di Austin, mengatakan bahwa dia tidak ingin terganggu oleh tujuan utamanya.

“Seperti yang saya katakan, saya di sini untuk menang. Itulah fokus saya. Saya tidak benar-benar merencanakan untuk membiarkan semua hal di luar balapan mempengaruhi saya untuk memenangkan gelar juara dunia ini.

“Saya telah bekerja keras untuk berada di tempat saya, dan sementara saya memiliki pendapat dan perasaan terhadap beberapa situasi pada saat ini, saya tidak berencana melakukan sesuatu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Balap

Dalam upaya untuk mengumpulkan lebih banyak data dalam memahami masalah porpoising yang merusak mobil balap W13-nya, Autos.id  –  Mercedes memasang beberapa sensor tambahan ke...

Balap

Pembalap Inggris itu berada di belakang Lando Norris dari McLaren pada detik-detik terakhir Q3 GP Australia. Autos.id –  Dengan hasil tersebut, menempatkannya di urutan...

Reviews

Mercedes GLC untuk tahun 2023 tampaknya tidak memiliki camo, walaupun ada penutup mobil di atapnya. Autos.id – Mercedes GLC 2023 menunjukkan perubahan yang terbaru, yakni dengan...