Balap

KTM “Membutuhkan” Tech 3 Untuk Perkuat Grid MotoGP ?

Dianggap mampu mengembangkan motor, Pol Espargaro mendukung kesepakatan antara Tech 3 dan KTM mulai 2019 mendatang.

Austria, autos.id Menurut Pol Espargaro, KTM akan “membutuhkan” bantuan Tech 3 sebagai tim satelit baru jika ingin melanjutkan kemajuan agar lebih kompetitif di ajang MotoGP.

Menyusul kabar bahwa tim tersebut akan mengakhiri kemitraan dengan Yamaha yang berjalan sejak lama, Tech 3 akan beralih sebagai bagian dari tim KTM pada tahun 2019 mendatang.

Espargaro, yang berkarir dengan Tech 3 selama tiga musim sebelum bergabung dengan KTM tahun lalu, memuji keputusan marque berbasis Austria untuk berkembang dan mengatakan bahwa langkah tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Kita masih perlu mengembangkan motor yang bagus dan saya pikir kita membutuhkannya (Tech 3), KTM pasti membutuhkannya,” kata Espargaro pada Autosport (16/3/2018).

Pol Espargaro

“Saya pikir ini adalah berita bagus untuk KTM dan Tech 3.

“Saya juga mengakui ide KTM untuk memiliki tim satelit adalah sesuatu yang mengesankan, terlebih memiliki Tech 3 karena ini adalah tim yang bagus dengan orang profesional, dan mereka akan melakukan segalanya dengan baik.

“Tech 3 tidak tahu apa yang bisa dilakukan KTM, tapi saya tahu Yamaha seperti apa dan apa yang bisa dilakukan Tech 3 ketika beralih ke KTM. Saya sangat mendukung keputusan ini.

“KTM akan memberi mereka kesempatan untuk terlibat dalam proyek dari bawah dan mengembangkan motor bersama (tim pabrik).”

Bradley Smith yang merupakan rekan setim Espargaro, mengatakan bahwa “sangat masuk akal” bagi KTM menandatangani Tech 3, yang dia anggap sebagai salah satu dari dua operasi utama satelit MotoGP.

“(Kesepakatan) itu masuk akal,” kata Smith. “Di penghujung hari, jika Anda bagian dari KTM dan Anda menginginkan tim satelit terbaik, maka pilihan Anda adalah Tech 3 dan Pramac.

“Mereka adalah dua tim yang paling menonjol. Pramac merupakan bagian Ducati, jadi Tech 3 akan tersedia.

“Herve (Poncharal) dan semua stafnya menjalankan program yang fantastis, dan mereka sangat profesional. Bahkan hasilnya sangat luar biasa meskipun menjalani musim dengan pembalap berbeda.

“Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki sistem kerja yang sangat bagus, dan ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk KTM.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top