Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Kehadiran Lorenzo di Honda Diyakini Dapat Mempengaruhi Marquez

Sejak kepindahannya ke Honda diumumkan, selalu saja ada perbincangan tentang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Kondisi ini masih terjadi sampai sekarang.

Autos.id – Tim Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang kontraknya sudah tidak diperpanjang lagi. Dengan begitu, mulai musim depan Jorge Lorenzo akan berada satu tim dengan Marc Marquez.

Kondisi ini langsung menjadi buah bibir di kalangan para pendukung fanatik Repsol Honda dan Marc Marquez. Tidak sedikit dari mereka yang punya anggapan kalau Lorenzo akan kesulitan untuk dapat menyatu dengan Honda.

Alasannya adalah karena kedua pembalap yang sama-sama berasal dari Spanyol ini mempunyai kekuatan yang terbilang seimbang, sehingga dikhawatirkan akan ada kompetisi antar personal di antara keduanya.

Asumsi seperti itu sama sekali tidak pernah terbesit di pikiran Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda. Albero Puig justru malah melihat kedatanga Lorenzo ke timnya akan dapat mempengaruhi performa Marquez menjadi lebih baik lagi.

“Marquez telah belajar banyak, dia sudah tahu bahwa Anda tidak bisa selalu menang dan kadang-kadang menjadi yang kedua atau ketiga.”

“Yang saya yakini adalah tahun depan, gaya balap Marquez akan mengalami perkembangan. Untuk saat ini, hal itu sepertinya tidak mungkin terjadi, tetapi dia akan melakukannya,” ucap kAlberto Puig yang dikutip dari Corsedimoto.

Dari diri Marquez sendiri, dalam berbagai kesempatan, pembalap berumur 25 tahun ini menegaskan bahwa dia tidak takut bersaing dengan Lorenzo di atas motor yang sama. Namun, tentunya hal itu juga bergantung pada seberapa cepat Lorenzo bisa beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

“Jika Lorenzo cepat beradaptasi dengan motor, Marquez akan menemukan cara buat meningkatkan levelnya untuk menang dan bakal membuatnya lebih lengkap sebagai pembalap. Kehadiran Lorenzo akan membuat Marquez lebih baik,” tutur Puig menambahkan.

Menilik rekam jejak pembalap Ducati yang hijrah ke Honda, tampaknya Lorenzo akan lebih cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Hal ini sudah dialami Casey Stoner ketika pindah ke Repsol Honda pada 2011 dan mampu menjadi juara dunia pada musim pertamanya bersama tim pabrikan Jepang tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Satu hal yang pasti dilakukan oleh para konstruktor MotoGP saat memasuki musim balap baru adalah melakukan peningkatan pada motor pembalapnya. Hal tersebut tentunya juga...

Balap

Ducati memiliki “tiga kandidat yang baik” untuk bermitra dengan Andrea Dovizioso di tim kerja MotoGP pada tahun 2020, kata direktur olahraga Paolo Ciabatti. Italia,...

Balap

MotoGP 2018 bisa dibilang sebagai masa yang sulit buat Yamaha. Karena sepanjang musim lalu, Yamaha banyak sekali mendapat keluhan dari kedua pembalapnya. Masalah Yamaha...

Balap

Maverick Vinales mengatakan ia telah meminta agar motor Yamaha MotoGP 2019 dibuat lebih kecil, karena ia merasa M1 yang ada terlalu besar untuknya. Spanyol,...