Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

“Kecelakaan” Saat Latihan, Jack Miller Absen di Motegi

Pembalap Honda Marc VDS, Jack Miller, mengalami kecelakaan saat latihan dan dipastikan absen di GP Motegi.

Jepang, autos.id Pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, akan absen di Grand Prix Jepang mendatang di Motegi setelah mengalami patah kaki dalam sebuah insiden latihan.

Miller mengalami keretakan pada tibia kaki kanan saat menurunkan kakinya yang digambarkan sebagai “kecelakaan front-speed yang lambat” ketika mengendarai sepeda motor uji coba di Andorra, Jumat lalu.

Dia menjalani operasi di Barcelona pada hari Sabtu, dengan pelat logam dan delapan sekrup disisipkan untuk menstabilkan fraktur di kakinya.

“Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena gagal tampil di Grand Prix Jepang karena cedera saat berlatih, terutama karena ini bukan kecelakaan,” kata Miller seperti dikutip MotoGP.com (2/10/2017).

Jack Miller – Honda

“Saya menginjak kaki saat kehilangan daya tarik dari ban depan. Sembilan dari sepuluh yang akan menjadi akhir dari cerita, terutama pada kecepatan yang begitu rendah, tapi kali ini kaki tersandung saya pada sesuatu.”

Sementara Miller pasti akan melewatkan balapan Motegi, dia berharap bisa lebih siap pada waktunya untuk grand prix di Phillip Island Australia seminggu kemudian.

Pimpinan tim Marc VDS, Michael Bartholemy, mengatakan bahwa kemajuan Miller akan dinilai setelah balapan Motegi untuk melihat apakah dia bisa bersaing di negara asalnya.

“Sangat disayangkan karena Jack berakhir dengan kertakan tibia dari insiden yang tampaknya tidak berbahaya, itu hanya nasib buruk,” Bartholemy menambahkan.

“Waktunya juga sangat disayangkan, saat kami akan menuju ke luar negeri untuk tiga balapan sisa pada akhir pekan, tapi Jack bersikeras bahwa dia hanya akan melewatkan Grand Prix Jepang saat ini.

“Semuanya, di tim ini, berharap dia segera pulih dan bisa mengendarai motor yang kami banggakan. Dia adalah pembalap utama dan ada banyak harapan dengan penampilannya.

“Dia memiliki bakat besar dan selalu mencoba memenangkan posin di setiap balapan, saya rasa kali ini benar-benar jauh dari keberuntungan.”

Marc VDS belum menunjukkan bahwa mereka akan menggantikan Miller untuk balapan di Motegi, jadi kemungkinan hanya akan mengandalkan Tito Rabat untuk motor yang tersedia.

Sedangkan Miller akan meninggalkan tim untuk Pramac Ducati di akhir musim, hal itu sudah dikonfirmasi bulan lalu saat line-up pembalap diumumkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...