Balap

Juara World Superbike Bakal Hijrah ke MotoGP Tahun Depan ?

Jonathan Rea yang berstatus juara World Superbike sedang mempertimbangkan untuk pindah ke MotoGP tahun depan.

AS, autos.id Juara World Superbike, Jonathan Rea, telah mengkonfirmasi bahwa dia “mengevaluasi” tawaran dari pihak MotoGP untuk 2019 dan mengatakan bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan tim pabrik.

Rea, pemenang WSBK dalam tiga musim terakhir, menjadi favorit untuk meraih gelar keempat saat ia unggul 64 poin di puncak klasemen.

Pembalap asal Irlandia Utara itu juga sempat menerima tawaran dari MotoGP, tetapi Rea menegaskan ia hanya akan memasuki seri tersebut “dengan paket yang tepat”.

Kesepakatan Rea di WSBK akan berakhir pada 2018 ini dan mengakui sedang dalam diskusi dengan Kawasaki tentang perpanjangan kontrak, disamping itu dia juga mengungkapkan telah menerima tawaran dan sedang dalam pembicaraan dengan produsen dari MotoGP.

Chuck Aksland yang bertindak sebagai manajernya dilaporkan berada di paddock Le Mans akhir pekan lalu selama Grand Prix Prancis, berbicara dengan tim tentang kemungkinan pindah ke MotoGP.

Ketika ditanya tentang pembaruan di masa depannya, Rea berkata: “Saat ini saya sedang berdiskusi dengan tim saya di Superbike untuk memperpanjang kontrak saya, itu membuat saya bersemangat.

“Kami juga sedang mengevaluasi beberapa minat dan penawaran dari pihak MotoGP.

Jonathan Rea

“Saya yakin sebelum Brno (putaran WSBK berikutnya) akan tahu persis apa yang perlu saya lakukan, dan pada titik itu kalian juga akan mengetahuinya.”

Sementara dia tetap diam soal mendetail, ketika ditanya apakah dia memiliki potensi bergabung dengan tim pabrik MotoGP, dan dia menjawab: “Ya”.

Pembalap Irlandia Utara itu diberikan kesempatan sebagai pengganti Casey Stoner yang cedera di pabrik Honda pada tahun 2012, dan menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Rea secara singkat dikaitkan dengan kepindahan ke tim Suzuki untuk gantikan Andrea Iannone yang tidak sesuai harapan tahun ini, tetapi marque berbasis Hamamatsu itu lebih mempertahankan pembalap lamanya.

Untuk 2019, kursi kedua di pabrik Honda, Ducati, Aprilia, Suzuki dan tim Tech 3 yang didukung KTM sedang diperebutkan.

Diperkirakan kursi kedua Ducati akan diperoleh Danilo Petrucci atau Jack Miller, dengan Iannone dan Petrucci kabarnya akan segera hengkang ke tim Aprilia.

Suzuki juga siap untuk mendatangkan bintang Moto2 Joan Mir pada kontrak dua tahun,, sementara itu Dani Pedrosa dianggap menjadi favorit untuk bertahan di Honda.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top