Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jorge Lorenzo Semakin Dekat Dengan Kemenangan ?

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merasa dia akan segera memenangkan podium utama bersama Ducati.

Spanyol, autos.id Jorge Lorenzo merasa kemenangan pertamanya di MotoGP bersama Ducati semakin “sangat dekat”, menyusul raihan posisi ketiga di Grand Prix Aragon.

Lorenzo memenangkan 44 balapan dalam kelas utama dengan Yamaha, namun belum mencicipi puncak podium sejak bergabung dengan Ducati musim dingin lalu.

Musim pertamanya dengan marque Italia itu telah menghasilkan hasil yang beragam, termasuk di Aragon menandai podium keduanya dalam tahun ini, namun Lorenzo merasa yakin bahwa dia semakin mendekati kemenangan.

“Saya mendapat podium yang lebih baik dibandingkan di Jerez. Yang penting kami semakin mendekati kemenangan dan saya merasakan itu,” kata Jorge Lorenzo seperti dikutip MotoGP.com (27/9/2017).

 

Jorge Lorenzo – Ducati

“Untuk sisi lain, sangat disayangkan saya baru menemukan ritme jelang akhir musim, lihat saja Marc (Marquez) yang sangat dekat memenangkan balapan.

“Tapi yang penting adalah kita mengalami kemajuan, terutama dari sisi saya. Mengetahui lebih banyak perubahan di sisi motor, mengetahui cara mendapatkan hasil maksimal untuk Ducati.

“Dan tim selalu memberi saya beberapa rincian yang membuat hidup saya lebih mudah dan kami maju dengan sangat cepat.”

Dia menambahkan: “Bagus, podium pasti jadi hasil yang bagus, dan pastinya kemenangan ini semakin dekat.”

 

Keinginan besar di Motegi

Pembalap Spanyol tersebut meyakini kesempatan bagus untuk merebut kemenangan pertamanya bersama Ducati bisa terjadi di Motegi.

Ia menang di tempat tersebut bersama Yamaha pada 2009, 2013 dan 2014, dan sirkuit Jepang diperkirakan akan sesuai dengan motor Ducati dibandingkan di Aragon.

“Aragon bukanlah waktu yang ideal untuk motor ini, untuk motor kami di tahun-tahun terakhir,” Lorenzo menjelaskan. “Satu-satunya tahun yang kompetitif bagi mereka adalah debut di sini pada tahun 2010, tapi kemudian tahun lalu itu bukanlah waktu yang baik untuk Ducati.

“Tapi Motegi bisa, Motegi bisa memberi peluang dan ini yang berikutnya, jadi saya punya banyak keinginan untuk trek yang satu ini.

“Ini salah satu trek favorit saya, banyak kondisi yang saya pahami dan kami bisa berjuang lebih keras disana untuk dapatkan podium pertama.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...