Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jorge Lorenzo ke Ducati Dovizioso Didepak

Bologna, Autos.id – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Belum jelas benar atau tidak namun beredar informasi jika Jorge Lorenzo ke Ducati sudah bisa dipastikan untuk berduet dengan Andrea Iannone. Dengan Jorge Lorenzo ke Ducati itu artinya Andrea Dovizioso bakal didepak dari pabrikan Italia tersebut.

Kabar ini dilansir oleh suratkabar Spanyol, Marca. Dalam sebuah halamannya tertulis jika Andrea Iannone telah menginfokan jika Jorge Lorenzo ke Ducati untuk bergabung bersama dirinya di tim Ducati MotoGP.

“Bagi saya Jorge akan datang ke Ducati. Saya tidak tahu apakah saat ini dia telah menandatangani kontrak atau belum, tapi dia akan datang ke Ducati,” tegasnya. Apakah pernyataan Iannone ini merupakan bocoran informasi dari dapur tim Ducati atau bukan, tentu masih ahrus menunggu pernyataan pejabat Ducati. Meski demikian tetap saja kabar itu menarik untuk ditindaklanjuti.

Kabar mengenai Juara Dunia MotoGP 2015 itu akan pindah ke Ducati memang begitu santer terdengar. Awalnya bos Yamaha sendiri, Lin Jarvis, yang menyebut kalau selain Yamaha ada tim yang menginginkan Jorge, yakni Ducati. Kabar selanjutnya berhembus kalau bos Ducati siap menggelontorkan nilai kontrak fantastis untuk merayu Jorge Lorenzo ke Ducati.

Jorege Lorenzo ke Ducati Tetap Pakai Nomor 99 ?

Jorege Lorenzo ke Ducati Tetap Pakai Nomor 99 ?

Meski demikian Lorenzo sampai sekarang belum juga memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak dengan tim Movistar Yamaha untuk dua tahun ke depan atau berhenti di musim ini. Di satu sisi, rekan setimnya, Valentino Rossi sudah lebih dulu teken kontrak dengan Lin Jarvis dkk.

Balik lagi tetang pernyataan Iannone mengenai Jorge Lorenzo ke Ducati, ia menilai dirinya punya kesamaan gaya balap dengan Lorenzo sehingga akan sangat baik jika kedua pembalap ini disatukan dalam tim yang sama. “Saya pikir akan sangat menarik menyatukan dua pembalap dengan gaya balap yang mirip di satu tim. Sementara jika itu diterapkan bersama Dovizioso tentu akan sangat berbeda, ” jelas Iannone.

Iannone dikabarkan memang punya hubungan kurang harmonis dengan Andrea Dovizioso. Konflik makin memanas usai insiden brutal di MotoGP Argentina beberapa waktu lalu yang membuat keduanya gagal finish. Meski Iannone dan Dovizioso sama-sama terjatuh, tapi buntut insiden itu Iannone diganjar hukuman yang harus dijalaninya saat MotoGP Austin akhir pekan lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...