Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jorge Lorenzo dan Honda Sepakati Kontrak Dua Tahun

Jorge Lorenzo

Last updated on 22 Maret, 2022

Jorge Lorenzo kabarnya telah sepakat dengan Honda untuk durasi kontrak dua tahun yang berlaku mulai 2019

Spanyol, Autos.id Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Marc Marquez di tim Honda tahun depan, seperti yang diungkapkan oleh Autosport.com.

Pabrikan Jepang itu siap mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo, karena baru saja dikonfirmasi sebelumnya bahwa mereka tidak akan mempertahankan Dani Pedrosa di kursi balap kedua.

Perjanjian tersebut yang dilaporkan senilai € 4 juta per tahun, mencapai secara prinsipnya beberapa hari yang lalu, bahkan sebelum kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati di Mugello.

Pembalap asal Spanyol, yang telah memenangkan tiga gelar MotoGP di Yamaha tetapi mengalami kesulitan bersama Ducati, mendominasi Grand Prix Italia pekan lalu, tetapi mengakui kemenangan itu datang “terlambat” untuk mencegah kemitraan yang akan berakhir tahun ini.

Setelah memperpanjang kontrak Marquez pada bulan Januari, Honda bernegosiasi dengan beberapa pembalap untuk kursi kedua di tim pabrik.

Baca juga: Marc Marquez: “Lorenzo Akan Merasa Honda Lebih Mudah Dibanding Ducati”

Namun ketika Johann Zarco memilih KTM daripada Honda, Andrea Dovizioso menandatangani perpanjangan di Ducati dan opsi pada pembalap Moto2 Joan Mir terhambat serta lebih dekat dengan Suzuki, dan bahkan Pedrosa tampak semakin ingin bertahan, Honda akhirnya memutuskan Lorenzo sebagai gantinya.

“Honda memiliki kesepakatan dengan mantan juara dunia (Lorenzo) yang punya potensi besar, dan ini akna terjadi mulai musim depan,” menurut perwaklian Honda.

Jorge Lorenzo tim Honda 2019

Jorge Lorenzo akan menajdi pembalap tim Honda mulai 2019

Sebelum dia menjadi target utama Honda, Lorenzo sangat dekat untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Yamaha pada 2019.

Dan sementara pembalap Spanyol itu terpikat melangkah ke Honda dan tidak ada tim saat ini di grid yang secara resmi memiliki kesepakatan dengan Yamaha untuk tahun depan, dapat dipahami bahwa proyek – yang kabarnya didukung oleh Petronas dan Monster – masih bisa membuahkan hasil, dengan Franco Morbidelli (Marc VDS Honda) didapuk sebagai salah satu pembalap.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Ducati

Nantinya Ducati Panigale V4S yang akan dijual setelah digunakan event World Ducati Week akan sama persis yang digunakan ketika balapan “Race Of Champions” termasuk...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Honda CBR150R Repsol Edition baru telah resmi diluncurkan di Malaysia dengan harga $3,024 atau kisaran Rp 45,5 juta. Autos.id – Tentunya seluruh Asia diharapkan bisa...