Balap

Jorge Lorenzo Berpeluang Mengisi Kursi Balap Tim Satelit Yamaha Musim 2019 ?

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berpotensi membalap dengan tim satelit Yamaha mulai musim depan.

Spanyol, autos.idMantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, bisa berakhir dengan tim satelit Yamaha tahun depan, dengan berkurangnya peluang untuk mengamankan tempat di tim pabrikan.

Lorenzo, yang memastikan 44 kemenangan MotoGP dan tiga gelar sebagai pembalap Yamaha, mengalami kesulitan untuk meniru performa bentuk terbaiknya sejak beralih ke Ducati dalam kontrak dua tahun pada 2017.

Pembalap Spanyol itu sekarang terlihat semakin tidak mungkin untuk menandatangani kontrak kedua dengan marque berbasis Borgo Panigale, dengan duo pembalap Pramac (Danilo Petrucci dan Jack Miller) dilihat sebagai opsi yang lebih terjangkau.

Dan sementara Lorenzo muncul sebagai kandidat untuk menggantikan Andrea Iannone di Suzuki, tempat tersebut tampak lebih dekat untuk diberikan pada Joan Mir yang masih berada di Moto2.

Dihadapkan dengan opsi pabrik yang menyempit, Lorenzo telah menjajaki kemungkinan untuk bersatu kembali dengan motor Yamaha M1-YZR. Situasinya sedang diikuti oleh Dorna (promotor MotoGP) untuk menjaga juara tiga kali tersebut di grid.

Yamaha akan kehilangan Tech 3 yang beralih ke KTM tahun depan, dan dengan demikian saat ini tidak memiliki kesepakatan tim satelit untuk 2019.

Kesepakatan seperti itu, yang kemudian bisa memasukkan nama Lorenzo, kemungkinan adalah tim Marc VDS yang sedang dalam negosiasi untuk pergi dari Honda untuk merapat ke Yamaha, tetapi baru-baru ini diguncang oleh konflik internal antara pemilik tim Marc van der Straten dan manajer tim Michael Bartholemy.

Jika semua masalah berhasil diselesaikan – termasuk tidak hanya persetujuan dari semua pihak yang terkait, tetapi sponsor untuk menutupi biaya dan juga gaji Lorenzo – pembalap asal Spanyol tersebut kemungkinan akan dalam line-up Marc VDS dan bermitra dengan Franco Morbidelli.

Selama bertahun-tahun sebagai pembalap pabrikan Yamaha, Lorenzo memiliki hubungan yang tidak begitubaik dengan Valentino Rossi.

Tapi dipahami juga bahwa Yamaha, yang telah mengalami kesulitan di MotoGP sejak kepergian Lorenzo, tidak menentang membawa kembali pembalap Spanyol itu.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top