Balap

Johann Zarco Impikan Posisi ‘Runner-Up’ MotoGP

Belum maksimal sejak awal musim, Johann Zarco masih impikan posisi dua klasemen balap MotoGP.

Belanda, autos.id Johann Zarco mengatakan dia masih “bermimpi” untuk menempati posisi kedua di klasemen MotoGP tahun ini setelah menemukan kembali beberapa penampilan baik di Assen.

Setelah dua balapan yang jauh dari harapan di Mugello dan Barcelona – di mana Zarco mengakui ia dipengaruhi oleh “stres” dari kecelakaan di Le Mans – pembalap Tech 3 Yamaha itu mampu bertahan di kelompok terkemuka di Assen.

Meskipun ia hanya finish kedelapan, itu berarti sang pembalap asal Prancis mempertahankan tempat keempat di klasemen kejuaraan.

Zarco mengatakan bahwa selisih 18 poin dengan Rossi untuk posisi kedua berarti dia dapat terus menargetkan tempat runner-up di klasemen sampai akhir musim ini.

“Senang bertanding dari putaran pertama, mengungguli pembalap lainnya, menjaga kontak dengan orang-orang besar,” kata Zarco, dikutip ESPN (7/7/2018). “Ada perasaan sangat positif yang saya rindukan dalam dua balapan terakhir. Senang bisa kembali ke pertempuran ini.

“Tujuh lap terakhir saya terlalu banyak tergelincir, karena mungkin kami tidak melakukan hal yang benar selama akhir pekan. Itu adalah kerugian selama balapan, tapi itu bisa jadi pelajaran dan pengalaman.

“Untuk tetap bersama para pembalap dunia dan masih di posisi keempat dalam kejuaraan, itu hasil yang bagus. Saya berjuang tetapi menyelesaikan balapan dan mempertahankan posisi di kejuaraan pada saat-saat sulit.

“Sekarang, saya memimpikan tempat kedua di kejuaraan, dan ini mungkin karena Valentino tidak terlalu jauh di depan, hanya Marc yang sangat unggul.”

Johann Zarco

Ditanya apakah dia lebih suka finish di urutan kedua klasemen kejuaraan atau mengambil kemenangan perdana di kelas utama, Zarco menjawab: “Keduanya!

“Sayaselalu bermimpi tentang kemenangan, tetapi juga tentang tempat yang bagus di kejuaraan.

“Sekarang ketika Anda di posisi keempat, dan Anda dapat memiliki peluang untuk masuk ke tiga besar, pada akhir tahun ini saya akan menyadari bahwa tiga besar sangat mengagumkan di MotoGP.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top