Balap

Joan Mir Ungkap Alasan Pilih Suzuki Dibanding Honda

Tampil cemerlang di Moto3 serta Moto2 dan jadi incaran tim-tim besar kelas utama, Joan Mir ungkap alasan pilih Suzuki.

Jepang, autos.id Pembalap yang akan memulai karirnya di MotoGP tahun depan, Joan Mir, mengatakan dia memilih Suzuki atas Honda karena faktor dari gencarnya pendekatan tim tersebut.

Tampil dominan dan memenangkan gelar Moto3 tahun lalu membuat Mir menjadi properti panas di pasar pembalap MotoGP untuk 2019, dan Honda sempat menyetujui kontrak pra-kontrak dengan pria 20 tahun itu.

Tapi opsi itu macet karena mengaktifkan hal itu akan membuat Honda harus menyesuaikan setiap tawaran tim kerja yang diterima Mir, situasi yang tidak ingin dilakukan pabrikan Jepang tersebut.

Ditanya mengapa ia memilih Suzuki dibanding Honda menjelang GP Barcelona, Mir menegaskan bahwa marque Hamamatsu itu telah membuat tawaran yang lebih substansial.

“Suzuki memberikan saya proyek yang sangat bagus, dan adalah orang yang membuat tawaran lebih serius” – Joan Mir.

Joan Mir

“Dan ini alasannya juga saya benar-benar ingin pergi ke sana. Saya merasa bahwa potensi di Suzuki lebih kuat.”

Pengumuman kontrak Suzuki Mir datang enam balapan setelah musim rookie di Moto2. Dan dia menambahkan: “Jika Anda mengatakan kepada saya tiga tahun lalu bahwa saya akan balapan di MotoGP, apakah saya akan mengatakan Anda gila?

“Sangat senang dengan perkembangan yang kami alami hingga saat ini, kami berkembang sangat cepat, kami beradaptasi sangat cepat dalam berbagai motor di Moto3 dan Moto2.

“Saya hanya berharap untuk melanjutkan momen ini dan untuk meningkatkan lebih banyak di Moto2, itulah prioritas saya.”

Mir mengatakan bahwa perkembangan karir Maverick Vinales adalah “model” baginya, pembalap Yamaha yang telah menghabiskan satu tahun di Moto2 sebelum bergabung dengan grid MotoGP dengan Suzuki pada tahun 2015.

Dia menambahkan bahwa siklus dua tahun kontrak kerja MotoGP memainkan peran besar dalam keputusannya sendiri untuk membatasi waktunya di kelas menengah.

“Saya pikir tentu saja Moto2 adalah kategori dengan banyak tingkat, dan Anda harus belajar banyak,” tambahnya. “Tapi ada banyak hal yang berbeda ketika memiliki kontrak MotoGP untuk dua tahun, Anda harus sedikit beradaptasi.

“Saya juga mengatakan pada awal tahun, jika saya merasa kuat dengan Moto2 di balapan pertama, saya ingin pergi ke MotoGP sesegera mungkin. Dan ini adalah pendapat saya, dan saya pikir ini adalah cara yang benar.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top