Balap

Joan Mir Merasa Cocok dengan Karakter Motor Suzuki

Pada MotoGP 2019, tim Suzuki Ecstar akan diperkuat oleh Joan Mir, yang tidak lain adalah mantan juara dunia Moto3. Walau kompetisi MotoGP 2019 belum dimulai, namun Joan Mir sudah merasa cocok dengan karakter motor Suzuki.

Autos.id – Kehadiran Joan Mir di tim Suzuki Ecstar adalah untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang pindah ke Aprilia. Dengan adanya Joan Mir di Suzuki Ecstar, maka tim asal Jepang ini menjadi konstruktor MotoGP 2019 dengan rentang usia rider yang paling muda.

Dengan diperkuat dua pembalap muda yang pastinya masih punya semangat balap yang tinggi, pastinya Suzuki punya harapan untuk bisa selalu mendapat hasil balap yang positif di MotoGP 2019. Jika benar demikian, sepertinya harapan Suzuki bisa terealisasi.

Selain karena performa Alex Rins yang layak diperhitungkan, respons positif dari Joan Mir terhadap motor Suzuki juga bisa dijadikan sinyal kalau tim yang identik dengan warna biru ini bisa sering mendapat hasil balap yang menggembirakan di MotoGP 2019.

Joan Mir sudah merasa cocok dengan motor Suzuki

Setelah menjalani tes pra-musim pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (20/11) lalu, Joan Mir langsung merasa kalau motor Suzuki cocok dengan karakternya. Bahkan, Joan Mir juga tak sungkan untuk mengatakan kalau dirinya lebih cocok dengan motor Suzuki ketimbang motor yang dipakainya saat masih di Moto2.

“Ini adalah motor yang sangat berbeda. Motor MotoGP memang benar-benar dirancang untuk balapan. Sedangkan motor Moto2 lebih terasa seperti motor untuk pemakaian di jalan raya. Dengan menunggangi motor MotoGP, saya bisa memperlihatkan bagaimana saya melakukan pengereman, yang mana itu merupakan kekuatan saya,” ujar Joan Mir yang dikutip dari laman Motorsport.

Joan Mir menambahkan, motor MotoGP juga terasa sangat menyenangkan untuk di kendarai, sehingga pembalap muda asal Spanyol ini jadi yakin kalau ia bisa tampil kompetitif di MotoGP 2019 nanti. Karena sudah merasa cocok dan nyaman dengan motornya sekarang, Joan Mir pun mengakui kalau ia sama sekali sudah tidak merindukan atmosfer balap Moto2.

Terlepas dari tingginya semangat Joan Mir untuk mengarungi musim 2019, pembalap 21 tahun ini mengakui kalau masih banyak hal dari dirinya yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan, terutama soal kecepatannya di sirkuit. Maka itu, Joan mir ingin memanfaatkan sisa rangkaian pra-musim dengan baik supaya ia bisa tampil lebih cepat, dan menjadi pembalap pendatang baru di MotoGP yang disegani.

Baca juga: Alex Rins Sebut Performa Motornya Semakin Membaik

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top