Balap

Jelang GP Thailand, Iannone: “Marquez dan Dovizioso Bisa Kalahkan Kami Dalam Setengah Lap”

Pembalap Suzuki, Andrea Iannone, menganggap Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dapat mengalahkannya dalam setengah lap di Grand Prix Thailand karena mereka memiliki keuntungan besar dalam kecepatan balapan.

Thailand, autos.idMarquez dan Dovizioso telah mendominasi paruh kedua musim 2018, berjuang untuk meraih kemenangan bersama Jorge Lorenzo di setiap balapan sejak GP Brno.

Duo ini kembali menjadi favorit untuk memenangkan Grand Prix Thailand, dengan Dovizioso unggul di tiga sesi latihan dan Marquez mengambil posisi kedua di belakangnya di FP4, serta posisi terdepan di kualifikasi.

Iannone, yang berada di posisi keenam kualifikasi, menganggap itu adalah keuntungan dari duo yang disebutkan sehingga mereka bisa mengalahkan sisa balapan dengan setengah lap.

“Jika mereka mau, Dovizioso dan Marquez dapat meninggalkan kami setengah lap karena mereka memiliki tiga atau empat persepuluhan lebih banyak daripada yang lain,” kata Iannone.

Baca Juga: Honda Disarankan Gunakan Motor ‘Netral’ Jika Marquez Pergi

Namun, Dovizioso menganggap kelompok besar akan terbentuk di awal balapan: “Sangat sulit untuk diketahui karena banyak pembalap memiliki kecepatan yang sangat baik, banyak pembalap mampu membuat selisih putaran lebih sempit.

“Tapi seperti biasa, mencatatkan satu waktu adalah hal sulit, membuat laptime dengan cara yang cerdas adalah cerita yang berbeda.

“Jadi sulit untuk mengetahui dari TV dan kertas untuk rincian tentang itu. Tapi saya bisa memprediksi banyak pembalap yang akan lebih cepat untuk paruh pertama lomba.

“Saya pikir dua Yamaha, dua Suzuki pasti akan ada di sana, (Cal) Crutchlow juga memiliki kecepatan yang sangat baik. Saya melihat akan ada kelompok besar.”

Di sisi lain, Marquez merasa Dovizioso memiliki keunggulan dalam perlombaan hari Minggu.

“Di atas kertas, Dovizioso terlihat sangat kuat, sepertinya dia yang tercepat,” Marquez menjelaskan.

“Kami sangat dekat, dan kemudian dua Yamaha juga sangat cepat di FP4, mereka mampu meningkatkan kecepatan secara konsisten, jadi perlombaan nanti bakal berjalan sulit.

“10 lap terakhir di balapan akan sangat penting karena kondisi ban sangat menentukan.”

Baca Juga: MotoGP Aragon: Marquez Kalahkan Dovizioso Setelah Pertarungan Panjang

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top