Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jack Miller Sengaja “Mundur” di GP Australia ?

Jack Miller mengaku tidak ingin memimpin balapan terlalu lama di Grand Prix Australia akhir pekan lalu.

Australia, autos.id Jack Miller mengatakan bahwa ia sengaja mundur setelah mengawali balapan di Australia secara sensasional hari Minggu lalu, karena dia ingin belajar dari pembalap lain tentang bagaimana cara terbaik untuk mengelola ban belakang.

Aussie membuat kejutan pada tahap awal balapan Phillip Island, menetapkan posisi kedua grid pada lap pertama, sebelum memutuskan mundur di tengah balapan.

Dia memegang ke posisi terdepan sampai Lap ke-5, dan kemudian keluar dari lima besar setelah beberapa lap kemudian.

Meski tidak bisa kembali ke depan setelah melepaskan keunggulan, Miller berhasil tampil beberapa kali di posisi tiga dan mengakhiri balapan di posisi ketujuh dengan motor Honda Marc VDS.

Berbicara setelah balapan, Miller mengakui bahwa ia tidak bermaksud memimpin terlalu lama, dan bahwa ia sengaja mundur sehingga ia dapat menggunakan pembalap terdepan sebagai ‘penanda’ dalam hal manajemen ban. .

Sementara dia merasa sedikit mundur, dia mengatakan bahwa dia akan lebih siap saat kembali ke Phillip Island untuk tim Ducati Pramac tahun depan.

“Saya hanya berpikir di kepala saya ‘Tuhan, apakah ini benar-benar terjadi?'” katanya tentang awal mulanya perlombaan, dikutip Motorsport.com (26/10/2017).

“Saya mendapat awal yang baik, lalu Marc (Marquez) agak melebar dan membuka celah untu

Jack Miller

k saya. Jadi saya hanya melewatinya karena saya berpikir ‘Tempat apa yang lebih baik untuk berada di lap pertama dari pada yang pertama?’.

“Jadi saya melewatinya dan itu bagus, saya memiliki beberapa putaran lap yang sangat bagus. Saya mengeluarkan sedikit celah pada pembalap lain dan hasilnya lumayan.

“Saya tidak tahu apakah itu terasa lama untuk kalian, tapi rasanya seperti selamanya bagi saya!

“Jujur saja di lap ketiga saya agak mengendurkan kecepayan, hanya untuk membiarkan yang lain masuk. Saya ingin siapa pun yang berada di belakang saya untuk datang sebagai penanda, untuk melihat langsung seperti apa manajemen ban di kompetisi ini.

 

“Saya mungkin melakukan itu terlalu banyak begitu saya mendapat beberapa putaran di belakang Marc,dan mengerti apa yang dia lakukan dengan bannya di Turn 2 atau 3.

“Saya telah belajar apa yang harus saya lakukan untuk tahun depan, mudah-mudahan bisa berjalan baik.”

 

Hasil yang mengejutkan

Sementara dengan awal mengesankan tidak menghasilkan podium di negaranya, Miller mengatakan bahwa dia sangat puas dengan finish di tempat ketujuh, terutama setelah absen di balapan Jepang dan kembali tampil setelah menjalani operasi.

“Saya senang karena berhasil menjalani operasi dan kembali lebih cepat, meskipun kekecewaannya adalah gagal tampi di Jepang, “katanya.

“Tapi balapan di Australia adalah akhir pekan yang bagus, akhir pekan yang indah dan masuk sepuluh besar.

“Saya tidak merasa sakit pada kaki kanan (yang di operasi), saya tidak menyadarinya sampai lap terakhir dan agak merasa kaku. Tapi yang jelasm saya baik-baik saja.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...