Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Intip Spesifikasi McLaren Honda MP4-31 untuk F1 2016

Spesifikasi McLaren Honda MP4-31 untuk F1 2016

Last updated on 21 April, 2016

Surrey, Autos.id – Menghadapi musim balap Formula One (F1) yang tinggal beberapa pekan lagi, tim McLaren Honda telah menjalani sesi tes perdana pra musim pada 22-25 Februari 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Menggunakan mobil MP4-31 F1 2016 yang telah diperkenalkan pada 21 Februari lalu di Surrey, Inggris, tim McLaren Honda masih mempertahankan duet pembalapnya, Fernando Alonso dan Jenson Button. Adapun, Stoffel Vandoorne berperan sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim, serta Nobuhara Matsushita sebagai pembalap penguji dan pengembangan.

McLaren Honda MP4-31 menggunakan mesin (power unit) Honda V6 bertenaga 1.6-liter yang diberi nama RA616H. Mesin (power unit) ini dilengkapi dengan turbocharger, serta teknologi kinetik dan Thermal Energy Recovery Systems (ERS-K) sesuai dengan regulasi balap dari FIA. Secara tampilan, mobil McLaren Honda MP4-31 memadukan warna dasar hitam dan merah.

McLaren Honda F1 2016 -1

Fernando Alonso dan Jenson Button Tetap Jadi Pembalap McLaren Honda

Tim McLaren Honda mempercayakan Ron Dennis sebagai Chairman, Jost Capito sebagai Chief Executive Officer, kemudian Eric Boullier sebagai Racing Director, Yasuhisa Arai sebagai Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda R & D Co. Ltd., Jonathan Neale sebagai Chief Operating Officer McLaren Racing, Tim Goss sebagai Technical Director, Neil Oatley sebagai Engineering Director serta Peter Prodromou sebagai Chief Engineer.

Setelah pekan ini, tim McLaren Honda MP4-31 akan menjalani sesi tes kedua yang akan diselenggarakan pada 1-4 Maret 2016 juga di tempat yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...