Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Intip Jadwal Event Balap Internasional Yang Akan Di Selenggarakan Di Indonesia Tahun Depan

Intip Jadwal Event Balap Internasional Yang Akan Di Selenggarakan Di Indonesia Tahun Depan

Beberapa event balap kelas dunia seperti MotoGP, World Superbike, hingga Formula E akan kembali menggelar balapan di Indonesia di tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Tahun 2023 akan menjadi tahun yang kembali sibuk bagi dunia motorsport Indonesia. Bagaimana tidak, beberapa event balap kelas dunia akan dilangsungkan di Indonesia. Di antaranya seperti dua ajang balap motor bergengsi yaitu MotoGP dan World Superbike yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Serta ajang balap mobil listrik Formula E yang akan kembali digelar di Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara.

Ketiga ajang balap kelas dunia ini juga sudah mengeluarkan kalender resmi mereka untuk perhelatan balap musim 2023 mendatang.

Intip Jadwal Event Balap Internasional Yang Akan Di Selenggarakan Di Indonesia Tahun Depan

Ajang Balap Internasional Di Indonesia

Di mulai dari MotoGP, ajang balap yang melahirkan Francesco Bagnaia sebagai juara dunia baru di musim 2022 ini sudah mengeluarkan jadwal sementara mereka untuk musim 2023. Yang menarik, seri Mandalika mengalami perubahan jadwal untuk musim depan. Apabila tahun ini digelar pada awal musim di bulan Maret, kali ini seri GP Indonesia ini digelar di bulan Oktober.

Dalam kalender terbaru MotoGP musim depan, seri Mandalika diletakan di seri ke 16 yang akan berlangsung pada 13 hingga 15 Oktober 2022 mendatang. Artinya seri GP Indonesia ini diletakan setelah GP Jepang 2 minggu sebelumnya dan sebelum GP Australia yang berlangsung tepat satu minggu setelahnya.

Seri World Superbike Mandalika yang dalam 2 tahun terakhir diletakan di akhir musim, pada tahun 2023 akan digelar di awal musim. Artinya, seri MotoGP Mandalika akan bertukar tempat dengan seri World Superbike Mandalika. Rencananya seri World Superbike Mandalika akan menjadi seri kedua yang berlangsung pada 3 hingga 5 Maret atau setelah seri Australia 1 minggu sebelumnya.

Intip Jadwal Event Balap Internasional Yang Akan Di Selenggarakan Di Indonesia Tahun Depan

Selain MotoGP dan World Superbike, ajang balap yang akan digelar di Indonesia yaitu Formula E juga sudah mengeluarkan kalender resminya untuk tahun depan. Seri Jakarta E Prix yang berlangsung di Jakarta International E Prix Circuit ini akan berlangsung pada awal Juni tahun depan. Jakarta E Prix tahun ini hanya menggelar 1 balapan, tahun depan akan ada 2 balapan Jakarta E Prix yang akan digelar pada 3 dan 4 Juni 2023.

Nah, dari ketiga event balap internasional yang digelar di Indonesia, mana yang ingin ditonton langsung di Sirkuit? Yang pastinya akan semakin bangga dengan Indonesia yang mulai rutin kembali menggelar event balap internasional di tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Gelar juara dunia yang diraih oleh Alvaro Bautista ini merupakan gelar juara dunia pertama dalam keikutsertaannya di World Superbike. Autos.id – Seri World Superbike...

Balap

Selain menggelar balapan kelas MotoGP, Sirkuit Mandalika di Lomdok juga akan menggelar beberapa kelas balapan lainnya seperti kelas Moto2, Moto3, dan Idemitsu Asia Talent...

Balap

Last updated on 21 April, 2016 Jakarta, Autos.id – Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyatakan jika MotoGP...

Balap

Last updated on 21 April, 2016 Jakarta, Autos.id – Isu tentang adanya rencana Indonesia masuk dalam kalender MotoGP akhirnya mulai menemui titik terang. Besar...