Balap

Iannone Masih Belum Bisa “Taklukkan” Motor Suzuki

Andrea Iannone mengatakan bahwa dia masih belum bisa menyelesaikan masalah yang dihadapinya dengan motor Suzuki menyusul peralihannya dari Ducati untuk musim ini.

Inggris, autos.idPembalap asal Italia, Iannone, yang meraih kemenangan pertamanya di Grand Prix Austria tahun lalu, diabaikan oleh Ducati demi mendukung Andrea Dovizioso untuk tahun ini serta kedatangan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha.

Sementara Dovizioso telah mengalahkan Lorenzo, memenangi empat balapan dan memimpin klasemen dengan enam putaran, Iannone merana ditempat ke-16 dalam kejuaraan dengan hanya empat kali masuk 10 besar bersama tim Suzuki, dan dia belum memenuhi syarat di tiga barisan depan grid pada salah satu dari delapan balapan terakhir.

“Kami masih memiliki beberapa masalah yang belum bisa kami selesaikan sejauh ini,” kata Iannone setelah balapan di Silverstone, dilansir Sky Sport (31/8/2017)

“Kami telah memperbaiki beberapa kesenjangan poin, tapi saya masih kurang efektif saat keluar tikungan. Saya memiliki beberapa kali tergelincir karena roda belakang, sangat sulit untuk saya kendalikan.

“Kami memiliki beberapa kesulitan di tikungan, kami tidak memiliki pegangan yang sangat bagus dengan throttle, dan kami harus berjuang keras terutama di jalur ini. Kami tidak memiliki kendali di tikungan cepat, jadi situasinya lebih sulit.

“Kami berusaha memperbaiki, kami mengubah settingan motor tapi kami tidak mendapatkan perbaikan dan tetap pada level yang sama. Saya mencoba bereaksi setiap akhir pekan tapi sangat sulit. Yang jelas saya tidak akan pernah menyerah.”

 

Menjadi lebih jelas setelah kecelakaan

Iannone jatuh sementara Aleix Espargaro dan Danilo Petrucci sedang bersaing di depannya. Dan Petrucci menyebut kecelakaan itu “menakutkan”, tapi Iannone mengatakan tidak ada masalah diantara keduanya.

“Aleix menyalip Danilo dan mereka sangat dekat, saya rasa mereka bersentuhan,” kata Iannone. “Danilo melebar dan ketika dia kembali, melintasi garis balap, saya mengerem untuk mencoba untuk tidak menyentuhnya tapi saya kehilangan kendali ban depan.

“Saya berbicara dengan Danilo, dia tidak marah dan dia mengerti situasinya.”

Sementara Iannone tersingkir di Silverstone, rekan setimnya Alex Rins mencocokkan finish terbaiknya tahun ini dengan posisi kesembilan di Silverstone, hasil terbaiknya sejak kembali dari cedera setelah kehilangan lima balapan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top