Balap

Harlan Fadillah Jawara di Seri 3 Balap IRS 2017

Harlan Fadhillah

Sempat tercecer saat kualifikasi, Harlan Fadhillah akhirnya berhasil menjadi jawara pada seri ke-3 ajang Indospeed Race Series (IRS) kelas HDC CBR250RR.

Jakarta, Autos.id – Harlan Fadhillah, pembalap Wahana Dunia Motor Racing Team (WDM) berhasil menjadi jawara pada seri ke-3 ajang Indospeed Race Series (IRS) kelas HDC CBR250RR, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul di Bogor, 26-27 Agustus 2017.

Juara umum 2014 dan 2015 silam ini, tidak meraih juara dengan mudah, pasalnya persaingan antar tim makin ketat dibanding seri sebelumnya karena seluruh tim melakukan perbaikan pada settingan motor. Hal ini diikuti WDM tiga hari sebelum perhelatan IRS di mulai.

“Kemampuan tim lawan memang tidak bisa dianggap remeh, pasalnya Harlan sempat melorot posisinya di tengah balapan. Namun dengan sikap juang yang baik, pada lap terakhir ia bisa lebih memaksimalkan  motor hingga berhasil mencuri posisi pertama”

“Melihat beratnya persaingan pada seri ketiga ini, kami dipacu untuk lebih jeli membaca peta kekuatan tim balap lain,” papar Jimmy S. Winata selaku Chief Executive Officer WDM melalui keterangan resminya. Settingan jauh hari sebelum race, tutur Winata, memberi pengaruh pada lesatan motor sehingga dapat memberikan dampak positif bagi Harlan Fadhillah untuk menjadi jawara pada seri ini.

Harlan Fadhillah

Jalannya race tidak semulus harapan tim, karena pembalap bernomor lambung 27 itu sempat tercecer diurutan ke-3 saat kualifikasi. Saat race day ia bahkan terlempar ke urutan 5, namun dengan kerja keras dan konsistensinya membuat Harlan berhasil menduduki pole position pada race day.

“Kemampuan tim lawan memang tidak bisa dianggap remeh, pasalnya Harlan sempat melorot posisinya di tengah balapan. Namun dengan sikap juang yang baik, pada lap terakhir ia bisa lebih memaksimalkan  motor hingga berhasil mencuri posisi pertama,” jelas Jimmy.

Harlan Fadhillah

Jimmy menambahkan sejak awal ia yakin dengan perkembangan skill pembalap, persiapan motor yang lebih kompetitif, serta didukung dengan mitra sponsor terbaik. WDM optimis untuk meraih supremasi titel tertinggi pada Kejuaraan tahun ini, baik HDC CBR250RR maupun Kejurnas Sport 250cc.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top