Balap

Hamilton dan Vettel Tanggapi Logo Baru Formula 1

Logo Baru F1

Diresmikannya logo baru Formula 1 menuai berbagai tanggapan, termasuk dari dua pembalap kelas dunia – Hamilton dan Vettel.

Abu Dhabi, autos.id Juara dunia Formula 1 2017, Lewis Hamilton, merasa logo baru Formula 1 yang diresmikan setelah Grand Prix Abu Dhabi tidak sebagus sebelumnya.

Liberty Media mengungkapkan desain sederhana yang menggantikan logo ikon olahraga yang digunakan selama lebih dari 20 tahun tersebut, dengan pimpinan F1 saat ini menyatakan bahwa desain sebelumnya tidak sesuai untuk digunakan dengan platform digital atau merek saat ini.

“Anda tidak bisa menjahit logo chevron yang lama ke kanan,” kata pimpinan komersil F1, Sean Bratches, pada Motorsport (27/11/2017). “Sejumlah merek, terutama di zaman sekarang ini, mencoba menyederhanakan tanda mereka untuk memasuki ruang digital.

“Lihatlah Starbucks atau Coca Cola yang telah menghilangkan kondensasi dari logo mereka untuk masuk ke era digital. Kami merasa harus melangkah lebih jauh dan benar-benar memperlengkapi posisi kami secara terus-menerus.”

Bagaimanapun logo baru belum diterima dengan baik oleh para penggemar, dan Hamilton mengatakan beberapa waktu lalu bahwa desain baru itu tidak seakurat yang lama.

“Saya pikir apa yang sudah kita miliki adalah logo ikonik,” kata pembalap Mercedes tersebut.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

“Bayangkan jika Ferrari mengganti logo mereka, atau Mercedes mengganti logo mereka. Saya tidak berpikir (logo) yang baru itu seperti ikon, tapi mungkin itu akan tumbuh saat kompetisi berjalan.”

Di sisi lain Sebastian Vettel (pembalap Ferrari) menambahkan: “Saya menyukai logo yang lama, yang saya lihat lebih baik.”

Namun pimpinan Red Bull, Christian Horner, mengatakan bahwa ia memahami keinginan Liberty untuk dikaitkan dengan citra baru, dan menganggap kesuksesan logo baru tersebut akan dinilai oleh kekuatan finansial Formula 1.

“Bagaimana pendapat saya? Jika menghasilkan lebih banyak uang, tentunya sangat bagus,” kata Horner. “Jelas F1 punya manajemen baru dan mereka akan mengalami perubahan citra.

“Anda bisa mengerti pemilik baru yang ingin memiliki gambar baru untuk penyegaran dan sebuah logo yang melambangkan sebuah gambar di penghujung hari. Saya harap apapun tujuan manajemen ini tidak mengubah dasar dari filosofi Formula 1.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top