Balap

GP Azerbaijan Perpanjang Kesepakatan Dengan F1 Hingga 2023

Penyelenggara Grand Prix Azerbaijan mengumumkan telah menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan pihak Formula 1.

Azerbaijan, autos.id Azerbaijan bergabung dengan kalender F1 pada tahun 2016, sebagai GP Eropa, dan balapan telah ditempatkan sebagai salah satu yang paling tidak terduga musim ini.

Arena balap ini adalah satu-satunya grand prix selama dua tahun terakhir yang berakhir dengan peraih podium non-Mercedes, Ferrari, ataupun Red Bull.

Kesepakatannya saat ini adalah untuk pembaruan pada tahun 2020 tetapi perpanjangan ditandatangani pada konferensi di Baku pada hari Selasa oleh CEO F1 Chase Carey dan Menteri Pemuda dan Olahraga Azerbaijan Azad Rahimov.

“Kami sangat senang telah memperbarui perjanjian ini yang akan melihat fitur Grand Prix Azerbaijan di kalender Kejuaraan Dunia Formula 1 selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Carey.

Baca Juga: Promotor Balap F1 Kritik Liberty Media Sebagai Penyelenggara

“Hanya dalam waktu singkat, balapan ini telah menjadi salah satu yang paling populer. Selalu menghasilkan balapan yang sangat ketat dan spektakuler”.

“Republik Azerbaijan memberikan sambutan yang sangat baik untuk semua orang di Formula 1. Kota Baku yang indah adalah latar belakang yang luar biasa untuk acara balap motor terbesar di dunia.”

GP Azerbaijan, yang telah memegang nama untuk dua musim terakhir, beralih dari posisi di Juni ke bulan April untuk 2018, dan perlombaan pada 2019 akan diadakan pada 28 April.

Rahimov mengatakan perpanjangan kontrak itu “tidak pernah diragukan”. “Kesepakatan baru akan memungkinkannya untuk memaksimalkan pendapatan komersial melalui peningkatan aktivitas keterlibatan penggemar dan pendekatan sponsor baru untuk melibatkan bisnis lokal dan regional kami dengan platform global Formula 1″.

“Ini adalah hari yang benar-benar membanggakan bagi kita semua,” tambah Rahimov. “Beberapa tahun terakhir telah bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan bagi masyarakat Baku. Kami telah melihat balapan kami tumbuh dari ide sederhana menjadi salah satu balapan akhir pekan yang paling dramatis dan menarik dalam sejarah F1.

“Kami telah menjadi tuan rumah bagi beberapa momen paling ikonik di olahraga ini.

“Selain itu, setiap tahun semakin banyak penggemar dari seluruh dunia menghadiri balapan ini. Mereka kagum pada seberapa baik acara kami telah diterima oleh komunitas Formula 1 global”.

Baca Juga: GP Inggris, F1 Bisa Tinggalkan Sirkuit Silverstone ?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top