Balap

GI-JOE Racing Team dapat Wejangan dari Pembalap Asia

GI-JOE Racing Team

GI-JOE Racing Team menjalani latihan bersama pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed, serta mencari pembalap pengganti jika Yudi Maleha berhalangan.

Jakarta, Autos.id – Jelang balap Seri I Indoclub Championship 2018 GI-JOE Racing Team (GRT) memulai latihan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/03/2018). Latihan ini terasa istimewa karena kedatangan pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan benar-benar serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap,” kata Bomed melalui keterangan tertulisnya yang diterima Autos.id

“Saya lihat persiapan tim sangat matang dan benar benar serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap”

GI-JOE Racing Team

Bomed pada kesempatan ini menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya. “Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dan Aianto Harry Budiawan. Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap M. Ichsan, Manager GRT.

Meski hanya menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, dalam latihan tersebut banyak ilmu yang diberikan Bomed ke para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

Aianto Harry Budiawan yang mencoba mendapatkan racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini adalah pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil. “Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor,” kata dia.

GI-JOE Racing Team

Lain halnya dengan Dewantara, yang sangat menikmati jalannya latihan sejak awal sampai akhir. Meski baru pertama kali menggunakan kuda pacu GSX R-150 ia tidak membutuhkan waktu lama untuk bersenggama dengan tunggangannya.

“Semakin sering saya mencoba, saya makin nyaman dan menemukan gaya balap dengan GSX. Latihan hari ini sekaligus pembelajaran bagi saya. Terima kasih GI-JOE Racing Team yang sudah mengundang saya untuk latihan dan Ini menambah keinginan saya menjadi pembalap,” aku pria bertubuh kurus ini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top