Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Gerry Salim dkk Janji Kibarkan Merah Putih di Suzuka

Gerry Salim

Gerry Salim dan lima pembalap AHRT lainnya bakal membalap di ajang Asia Road Race Championship 2017 Seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Jakarta, Autos.id – Enam pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah siap bertanding di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) yang digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang.

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah membalap di kelas ATC.

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya”

Seri ke-3 ARRC dan ATC di Sirkuit Suzuka, Jepang dipastikan akan mengasah keahlian pembalap di sirkuit sepanjang 6 km yang dikenal sangat menguras teknik balap dan konsentrasi melalui kombinasi tikungan jalur balap yang menantang dan unik.

Gerry Salim

Saat Ini Gerry Pimpin Klasmen ARRC 2017

Di kelas ARRC, Gerry Salim saat ini telah memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

Pada dua seri pertama, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens berhasil mengibarkan sebanyak lima kali bendera Merah Putih di balap AP250 termasuk diantaranya raihan tiga kali podium tertinggi di Johor, Malaysia (1-2 April) dan Buriram, Thailand (15-16 April).

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya,” ujar Reza.

A.Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan karakter unik dari Sirkuit Suzuka tentunya akan semakin mengasah teknik dan keahlian balap mereka dan menjadi bekal untuk menaklukan sirkuit lainnya di Asia.

Gerry Salim

Sirkuit Suzuka Tantangan Bagi Gerry

“Kami konsisten untuk terus mengembangkan dunia balap Tanah Air dan fokus pada pembinaan pebalap muda bertalenta. Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

Gelaran ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak 3 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sentul International Sirkuit, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh International Circuit, India (29 September – 2 Oktober), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4 Desember). Sementara itu ATC berikutnya digelar di Malaysia (28-30 Juli), Jepang (13-15 Oktober) dan Malaysia (27-29 Oktober).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Last updated on 20 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap...

Balap

Jakarta, Autos.id – Para pebalap Astra Honda terus mendominasi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China. Balapan pertama kelas...

Balap

Last updated on 4 Agustus, 2023 Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut finis di posisi ke-19 dan meraih poin pertama di MXGP Finlandia. Jakarta,...

Balap

Thailand, Autos.id  –  Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, dengan  meraih podium tertinggi pada dua race ...

error: Content is protected !!