Balap

Galang Hendra Pratama Bakal Balapan Full Seri WSSP300

Galang Hendra Pratama

Galang Hendra Pratama akan membalap full seri di kejuaraan WSSP300 2018, setelah tahun lalu tampil dua kali sebagai wildcard.

Roma, Autos.id – Galang Hendra Pratama memastikan diri akan balap FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300). Dan untuk musim balap tahun ini Galang telah memperkenalkan livery barunya bersama Tim MotoX Racing.

Rider asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini siap bertarung WSSP300 2018 menggunakan Yamaha YZF-R3. Prestasi terbaiknya adalah tahun lalu saat WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol, ia merenggut podium juara setelah masuk sebagai wildcard.

“Galang Hendra Pratama memberi kesan mendalam dalam dua kali penampilan wildcard di tahun 2017  sehingga sepenuhnya layak mendapat kesempatan untuk bersaing di kejuaraan dunia full-seri”

Galang Hendra Pratama memang besar dari keluarga balap, dengan kedua orang tuanya berkompetisi di dunia road race. Dia mulai mengendarai motorcross pada usia tujuh tahun namun akhirnya mengikuti jejak orang tuanya dan melakukan debut road race saat dia berusia sepuluh tahun (2009).

Galang Hendra Pratama

Tahun 2015, Galang menjadi racer resmi Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kategori Asian Road Racing Championship (ARRC) kategori Asia Production (AP250). Hajatan AP250 ini pertama digelar dan Galang menempati urutan kesembilan secara keseluruhan di musim rookie dengan motor Yamaha YZF-R25. Penampilannya yang mengesankan berlanjut hingga musim 2016 dan melihatnya terpilih untuk mengikuti edisi kedua Yamaha VR46 Master Camp.

Menghabiskan sepekan training dan penajaman skill balap dari Valentino Rossi dan timnya membuat Galang di tahun 2016, berada di posisi klasemen kelima di Kejuaraan ARRC (AP250). Dan pada 2017 ia menyelesaikan keseluruhan di posisi keenam dalam kejuaraan yang sama. Mantapnya, Galang Hendra memenangkan podium juara untuk pertama kalinya menjelang akhir musim 2017.

Galang lalu tampil dua kali sebagai wildcard di WSSP300 2017. Tidak pernah balapan dengan Yamaha YZF-R3, bahkan belum pernah ke Eropa apalagi naik di trek, dia tetap tampil impresif di Portimao, Portugal. Sempat berada dalam sepuluh besar saat balapan, sebelum terpaksa kembali ke pit dengan masalah teknis. Dia kembali bersemangat setelah diberi kesempatan wildcard kembali di Jerez.

Galang Hendra Pratama

“Galang Hendra Pratama memberi kesan mendalam dalam dua kali penampilan wildcard di tahun 2017  sehingga sepenuhnya layak mendapat kesempatan untuk bersaing di kejuaraan dunia full-seri. Semua tim dan pembalap sedang mempersiapkan tes pra-musim dan fokus untuk memasuki babak pertama musim ini dengan cara terbaik,” kata Alberto Barozzi selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top