Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Francesco Bagnaia Memenangi Balapan GP Algarve Yang Berakhir Dengan Red Flag

Dengan kemenangan yang diraih oleh Francesco Bagnaia di GP Algarve ini, Tim Ducati berhasil meraih gelar juara tim setelah perolehan poinnya tidak terkejar oleh tim-tim lainnya.

Portimao, Autos.id – Pembalap Ducati, Franscesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan GP Algarve yang berlangsung disirkuit internasional Algarve, Portimao, Portugal. Pada balapan yang berakhir dengan bendera merah menjelang akhir balapan ini, Bagnaia sekaligus membantu Ducati mengunci gelar tim terbaik di 2021 dan mengobati kekecewaanya setelah gagal meraih juara dunia pembalap tahun ini.

Pembalap Suzuki, Joan Mir dan rekan setim Bagnaia, Jack Miller melengkapi posisi podium balapan kali ini. Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo, gagal finish setelah terjatuh pada 5 lap jelang finish.

Jalannya Balapan

 

Sejak start, Bagnaia yang start dari posisi terdepan berhasil mempertahankan posisinya. Meskipun begitu, Bagnaia juga mendapat perlawanan yang sengit dari Mir dan Miller untuk bersaing memperebutkan urutan pertama. Fabio Quartararo sendiri yang start diposisi ketujuh mengalami kesulitas untuk bisa merangsek keposisi depan. Ia terlihat kesulitan untuk bisa menyalip pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco.

 

Di lap 11, Bagnaia yang sebelumnya berada dalam bayang-bayang Mir, mulai berhasil keluar dari tekanan dan perlahan mulai memperlebar jarak hingga 1 detik. Penampilan luar biasa juga ditunjukan pembalap LCR Honda, Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez ini berhasil menyalip Jack Miller untuk merebut uritan ketiga.

Setelah itu, duel antara Miller dan Marquez ini berlangsung cukup sengit. Kedua pembalap saling bertukar posisi sebelum akhirnya Miller berhasil menjauh lagi dari kerjaran Alex Marquez dan mengamankan posisi ketiga dilap ke 21. Di lap yang sama, nasib sial dialami juara dunia tahun ini, Fabio Quartararo. Pembalap Yamah tersebut terjatuh ditikungan 5. Hal ini membuat dirinya untuk pertama kali gagal finish pada balapan MotoGP musim ini.

2 lap kemudian, tepatnya dilap 23, terjadi insiden yang melibatkan 2 pembalap KTM, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Adanya insiden tersebut membuat bendera merah dikibarkan dan balapan dihentikan. Dan karena balapan sudah melewati 75%, balapan dinyatakan berakhir dan Bagnaia keluar sebagai pemenang GP Algarve. Disusu Mir dan Miller yang melengkapi posisi podium.

 

Setelah melalui pemeriksaan medis akibat insiden dengan Iker Lecuona, Miguel Oliveira yang sempat ditandu setelah insiden terjadi dalam kondisi sadar dan tidak ditemukan permasalahan yang cukup serius.

 

Hasil Balapan

  1. Francesco Bagnaia (Italia) (Ducati)
  2. Joan Mir (Spanyol) (Suzuki)
  3. Jack Miller (Australia) (Ducati)
  4. Alex Marquez (Spanyol) (Honda)
  5. Johann Zarco (Prancis) (Ducati)
  6. Pol Espargaro (Honda)
  7. Jorge Martin (Spanyol) (Ducati)
  8. Alex Rins (Spanyol) (Suzuki)
  9. Enea Bastianini (Italia) (Ducati0
  10. Brand Binder (Afrika Selatan) (KTM)
  11. Takaki Nakagami (Jepang) 9Honda)
  12. Luca Marini (Italia) (Ducati)
  13. Valentino Rossi (Italia) (Yamaha)
  14. Andrea Dovizioso (Italia) (Yamaha)
  15. Stefan Bradl (Jerman) (Honda)
  16. Maverick Vinales (Spanyol) (Aprilia)
  17. Franco Morbidelli (Italia) (Yamaha)
  18. Miguel Oliveira (Portugal) (KTM) – gagal finish
  19. Iker Lecuona (Spanyol) (KTM) – gagal finish
  20. Fabio Quartararo (Prancis) (Yamaha) – gagal finish
  21. Aleix Espargaro (Spanyol) (Aprilia) – gagal finish
  22. Danilo Petrucci (Italia) (KTM) – gagal finish

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga