Balap

Formula 1 Gantikan Grid Girl Dengan Grid Kids

Setelah Grid Girls dihilangkan dari Formula 1, maka muncullah Grid Kids sebagai gantinya.

AS, autos.id Para pimpinan Formula 1 telah mengumumkan kejuaraan tersebut akan menampilkan anak-anak di grid untuk musim 2018, menyusul keputusan terakhir untuk tidak lagi menggunakan Grid Girls.

Olahraga otomotif tersebut membuat pengumuman untuk tidak menggunakan jasa Grid Girls minggu lalu, sebuah keputusan yang menghasilkan pendapat beragam di kalangan penggemar dan bahkan anggota Formula 1.

Pada hari Senin, pimpinan F1 – dalam kemitraan dengan FIA – mengumumkan inisiatif Grid Kids sebagai pendamping kompetisi ini.

Anak-anak akan dipilih oleh klub motorsport lokal berdasarkan prestasi atau undian, dan mereka akan menemani dan berdiri di samping pembalap di grid untuk setiap grand prix.

“Ini akan menjadi saat yang luar biasa bagi anak-anak, bayangkan, berdiri di samping pahlawan mereka, perhatikan saat mereka bersiap untuk balapan, para elit motorsport, dan dalam beberapa menit yang berharga sebelum dimulai balapan,” kata direktur pelaksana F1 Sean Bratches, dikutip Motorsport (6/2/2018).

“Sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka dan keluarga mereka. Inspirasi untuk terus berlomba, berlatih dan belajar sehingga bisa bermimpi suatu hari berada di sana. Apa ada cara yang lebih baik untuk menginspirasi generasi penerus pahlawan Formula 1 ?”

Grid Kids dan para pembalap Formula 1

Grid Kids, yang akan didampingi oleh keluarga dekat mereka, akan dipilih di setiap event Formula 1 dan juga balapan Formula 2 dan bahkan GP3 jika memungkinkan.

Jean Todt (Presiden FIA) menambahkan: “Formula 1 adalah puncak dari olahraga motor dan impian setiap pembalap muda yang memperebutkan seri junior yang membentuk piramida single-seater FIA, mulai dari karting hingga F1.

“Oleh karena itu kami senang bisa membawa mimpi itu sedikit lebih dekat dengan memberi kesempatan pada juara masa depan untuk olahraga kami, kesempatan untuk berdiri di samping pahlawan mereka di grid dalam membangun balapan.

“Bagi FIA, ini adalah inisiatif yang sangat baik yang memberikan dukungan tambahan kepada anggota ASN kami dalam usaha mengembangkan motorsport di seluruh dunia melalui penghargaan unik yang dapat mereka sediakan untuk anak-anak yang berpartisipasi dalam rangkaian nasional mereka.

“Jadi saya optimis ini adalah solusi tepat untuk perubahan Formula 1 secara bertahap untuk lebih baik lagi.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top