Balap

Ferrari Mendapat Angin Segar Jelang Balap di Italia

Kualifikasi balap di Italia baru saja selesai. Hasil yang keluar dari kualfikasi ini mungkin bisa jadi angin segar untuk tim Ferrari.

Autos.id – Ferrari boleh tersenyum lebar ketika melihat hasil kualifikasi di Autodromo Nazionale Monza yang baru saja selesai. Pasalnya Minggu (2/9) besok, kedua pembalap mereka, yakni Raikkonen dan Vettel sama-sama bakal memulai balap di Italia dari urutan tiga besar.

Besok, Kimi Raikkonen akan memulai balap dari pole posistion (posisi terdepan), dan disusul dengan Vettel yang bakal start dari urutan kedua.

Hasil kualifikasi positif yang didapat kedua pembalap tersebut, bisa saja menjadi pertanda kalau Ferrari akan kembali berjaya di tanahnya sendiri.

Bagi yang belum tahu, terakhir kali Ferrari memenangi balap di Italia adalah 2010. Saat itu, pembalap yang mempersembahkan kemenangan untuk Ferrari di negara asalnya adalah Fernando Alonso.

Kemenangan terakhir Ferrari di Italia didapat bersama Fernando Alonso

Setelah itu, Ferrari belum pernah lagi menjuarai balap di Italia. Bahkan sejak 2014 hingga 2017, balapan di sirkuit Monza selalu dimenangi oleh Mercedes, yang tak lain adalah rival terdekat Ferrari.

Jika Ferrari berhasil menjuarai balap di Italia besok, mereka tak hanya bisa merebut kembali kejayaannya dari Mercedes. Namun tim yang lekat dengan warna merah ini juga akan mempertahankan dan memperpanjang catatan apiknya di negeri piza.

Kendati sudah tujuh musim berturut-turut tidak pernah menjuarai balap di Italia, namun sampai saat ini, Ferrari masih jadi tim yang paling sering menang di sirkuit Monza.

Dalam sejarah Formula 1, total Ferrari sudah memenangi balap di Italia sebanyak 18 kali. Itu adalah hasil yang layak untuk dibanggakan karena sampai hari ini, masih belum ada tim lain yang sudah mendekati apalagi menyamai prestasi Ferrari di Italia.

Ferrari masih jadi tim yang paling sering menang di Italia

Berkaca dari kondisi itu, pastinya Ferrari akan tampil habis-habisan saat balapan besok, agar tim yang bermarkas di Maranello, Italia ini bisa kembali memenangi balap di depan publiknya sendiri, serta memperpanjang rekor kemenangan di kandang mereka.

Seandainya Ferrari berhasil memenangi balap di Italia, dari siapakah kemenangan itu akan didapat? apakah dari Raikkonen, atau Vettel?.

Rasanya cukup sulit untuk menjawab pertanyaan tersebut. Tapi kalau boleh sedikit memprediksi, tampaknya besok Kimi Raikkonen akan tampil secara maksimal dan membawa kejutan.

Pasalnya, jika besok pembalap berkebangsaan Finlandia itu berhasil menjadi kampiun di Italia, maka bukan hanya rekor Ferrari saja yang berhasil diperpanjang Raikkonen, tapi pencapaian pribadinya pun juga akan diraih apabila ia bisa finish di urutan terdepan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top