Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ferrari Luncurkan Mobil Baru untuk Musim 2016

Ferrari Luncurkan Mobil Baru

Last updated on 21 April, 2016

Maranello, Autos.id – Balap Formula Satu (F1) musim 2016 sudah mulai memanas. Squad Scuderia Ferrari pun telah memperkenalkan Ferrari SF16-H sebagai mobil baru mereka untuk F1 musim 2016.

Mendebut dengan sekma warna merah-putih baru, Ferrari SF16-H merupakan pengembangan dari mobil tahun lalu SF15-T. Bagian depan mendapat ubahan dengan dibuat lebih pendek dibanding model 2015. Lekuk sayap samping dan intake udara juga mendapat revisi. Pun demikian dengan bentuk sayap belakang yang juga dibentuk ulang.

Bentuk Depan dan Belakang Berubah

Bentuk Depan dan Belakang Berubah

“Kami memiliki tahun yang lebih fantastis tahun lalu, jadi semua di tim ini semua ingin lebih baik,” komentar Sebastian Vettel. “Tahun lalu kami finish kedua di klasmen konstruktor sehingga hanya satu langkah lagi untuk bisa mengambil pucuk pimpinan,” tambah dia.

Ferrari SF16-H didukung oleh mesin 1.6-liter V6 turbocharged dengan satu unit motor-generator untuk menciptakan energy kinetic ketika mobil melakukan pengereman. Seluruh unit daya disalurkan ke roda belakang melalui gearbox delapan percepatan.

Para Sponsor Tim Ferrari

Para Sponsor Tim Ferrari

Vettel dan Kimi Raikkonen tetap dipercaya menjadi pembalap yang bernaung di bawah bendera squad Ferrari. “Tahun ini kami butuh lebih keras lagi untuk bisa mencapai juara. Ini tentu tidak akan mudah, pesaing kami tidak tidur, tapi kami semua di tim berkomitmen untuk mengerahkan yang terbaik,” sebut Kimi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...

Balap

Last updated on 28 Juli, 2022 Sebelum tikungan pertama Grand Prix Inggris Formula 1, mobil Zhou Guanyu, pembalap tim Alfa Romeo terjepit, terbalik dan...