Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

F1 Umumkan Kalender Balap Untuk 2019

Last updated on 17 Oktober, 2018

FIA akhirnya merilis kalender Formula 1 2019 dan telah dilakukan persetujuan selama pertemuan “Dewan Olahraga Motor Dunia FIA” pada 12 Oktober.

AS, autos.idUntuk ketiga kalinya dalam sejarah motorsport, gelar juara Formula 1 akan diperebutkan atas 21 balapan Grand Prix, menyamai kompetisi yang diadakan pada tahun 2016 dan 2018. 11 dari 21 balapan akan berlangsung di Eropa, 5 di Asia, 4 di Amerika dan 1 di Australia.

Musim 2019 akan dimulai pada 17 Maret dengan Grand Prix Australia dan berakhir pada 1 Desember dengan Abu Dhabi Grand Prix. Tahun depan juga akan menandai pencapaian luar biasa dalam sejarah olahraga tersebut, merayakan Grand Prix ke-1000 sejak didirikan pada tahun 1950. Perlombaan yang akan menjadi tuan rumah tonggak ini adalah Grand Prix China pada tanggal 14 April.

Tanggal rilis dari kalender 2019 bertepatan dengan dua pengumuman penting lainnya yang berkaitan dengan beberapa balapan paling bersejarah dalam kalender.

Kesepakatan dengan promotor Grand Prix Jepang, MobilityLand Corp, telah diperbarui selama tiga tahun berikutnya dengan perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka hingga 2021. Juga grand prix 2018 akan memiliki Honda, pabrikan otomotif kelas dunia dan pemasok unit listrik di Formula 1, sebagai sponsor utama lomba, tahun ketika Grand Prix Jepang merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Setelah keberhasilan “FORMULA 1 EMIRATES GROSSER PREIS VON DEUTSCHLAND 2018”, perjanjian baru telah dicapai dengan promotor untuk memungkinkan Jerman mempertahankan kehadirannya di kalender Formula 1. Hasil penting ini telah dicapai setelah komitmen yang menentukan dari Pemerintah Hockenheim dan Hockenheim-Ring GmbH dan dukungan proaktif Mercedes-Benz, Andreas Scheuer, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Digital dan klub mobil Jerman ADAC dan AvD. Grand Prix Jerman 2019 akan berlangsung di Hockenheim-Ring dan akan melihat Mercedes-Benz sebagai sponsor utama.

Selama 2018, Grand Prix bersejarah lain telah memperbarui hubungannya dengan Formula 1: Grand Prix Belgia akan menjadi bagian dari kalender hingga akhir tahun 2021, menyusul kesepakatan yang dicapai pada bulan Juni lalu dengan Grand Prix Spa.

Kalender Formula 1 2019

                                                                                                         

Chase Carey (Chairman dan CEO di Formula 1): “Saya sangat senang mengumumkan bahwa rancangan kalender F1 2019i terdiri dari 21 balapan, seperti tahun ini. Selain itu, kami merasa terhormat karena para promotor dari Grand Prix Jepang telah menyetujui kesepakatan baru yang akan memastikan penggemar Jepang yang setia dan berpengetahuan akan dapat menikmati Formula 1 untuk tahun-tahun mendatang. Saya juga senang untuk mengkonfirmasi bahwa dengan bantuan yang sangat berharga dari Mercedes-Benz, klub mobil Jerman ADAC dan AvD dan Menteri Transportasi dan Digital Infrastruktur Jerman, kami telah mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Hockenehim dan promotor Hockenheim-Ring GmbH yang akan memungkinkan untuk sekali lagi berlomba di sirkuit ikonik ini juga ada di 2019. Ini menunjukkan bagaimana semua pemangku kepentingan dalam Formula 1 bekerja sama untuk memastikan masa depan olahraga dan penggemarnya.”

 Baca Juga: Vietnam Siap Ambil Jatah Kalender F1 2020

Sean Bratches (Managing Director, Commercial Operation di Formula 1): “Pembaharuan Grand Prix Jepang dan konfirmasi Grand Prix Jerman adalah contoh dari arah kami untuk menempatkan penggemar di jantung Formula 1, visi yang dibagikan dengan semua promotor kami. Kesepakatan yang sukses dari Zona Fan di sirkuit balap, ditambah dengan Festival F1 yang penuh warna di London, Shanghai, Marseille, Milan, dan Miami, membuktikan bahwa ada selera yang besar untuk semua aspek Formula 1.”

 

Susumu Yamashita (Presiden di MobilityLand Corp): “Kami senang dapat merayakan 30 tahun Formula 1 di Sirkuit Suzuka dan berbagi acara spesial dengan Honda, yang merupakan mitra utama kami. Kami ingin menyampaikan penghargaan tulus kami kepada Honda Motor Co.Ltd dan Formula 1 untuk memungkinkan ini terjadi dan kami menantikan akhir pekan Grand Prix. Mengikuti pengumuman pembaruan balapan, kami bersemangat tentang masa depan dan berharap Sirkuit Suzuka tetap menjadi favorit penggemar di seluruh dunia, sambil terus berkontribusi positif terhadap kemakmuran olahraga motor di Jepang.”

Sirkuit Melbourne, tempat yang mengawali kompetisi F1 2019

Takahiro Hachigo (Presiden dan Direktur Perwakilan di Honda Motor Co.Ltd): “Saya ingin menyampaikan terima kasih kami yang tulus kepada banyak penggemar atas dukungan mereka selama ini yang memungkinkan kami untuk mengadakan Hero Racing ke-30 di Sirkuit Suzuka. Kami ingin sekali menikmati balapan Formula 1 yang merupakan lomba olahraga motor teratas bersama dengan Anda semua dan membawa kegembiraan tambahan untuk olahraga motor di Jepang. Silakan datang ke sana di sirkuit. Kami akan menunggu Anda dengan konten untuk menyenangkan dan menghibur Anda di F1 Honda Grand Prix Race.”

 Baca Juga: HWA Umumkan Paffett Sebagai Pembalap Utama

Georg Sailer (CEO Hockenheim-Ring GmbH): “Kami sangat senang bahwa setelah balapan Formula 1 yang mengesankan di Hockenheim-Ring tahun ini, Grand Prix Jerman juga telah diamankan untuk 2019. Diskusi kontraktual langsung dan intensif antara Formula 1 dan kami dalam beberapa minggu terakhir selalu percaya, konstruktif dan berorientasi pada solusi. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra lama kami, Mercedes Benz, khususnya untuk komitmennya sebagai sponsor utama yang membuat kesepakatan itu mungkin di tempat pertama.”

 

Toto Wolff (Pimpinan & CEO Mercedes AMG Petronas Motorsport): “Grand Prix tahun ini di Hockenheim adalah demonstrasi antusiasme yang dihasilkan Formula 1 di Jerman. Oleh karena itu penting bagi kami untuk melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa balapan kami akan mengadakannya lagi tahun depan. Bersama dengan Formula 1 dan semua pemangku kepentingan yang relevan, kami telah menemukan cara untuk mewujudkannya. Kami senang Mercedes-Benz juga akan menjadi sponsor utama Grand Prix Jerman tahun depan.”

Yas Marina, tempat terakhir balapan F1 2019

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Ajang balap F1 Academy ini merupakan terobosan terbaru dari F1 untuk memberi kesempatan lebih kepada para pembalap wanita yang ingin mewujudkan mimpinya balapan di...

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...