Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Espargaro: “Aprilia Harus Menyesuaikan Target Untuk 2018”

Aprilia

Pembalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro, mengaku kecewa dengan hasil tahun lalu sehingga meminta timnya untuk menyesuaikan target di tahun 2018.

Jepang, autos.idAleix Espargaro mengatakan bahwa Aprilia mungkin perlu menyesuaikan target untuk MotoGP musim 2018 setelah mendapat hasil yang tidak  sesuai harapan tahun lalu.

Di musim pertamanya bersama pabrikan asal Italia tersebut, Espargaro finis di urutan ke-15 klasemen kejuaraan, mengambil hasil terbaik dari posisi ke-6 di dua balapan awal yang berlangsung di Qatar dan kemudian di Aragon.

Pembalap asal Spanyol itu juga gagal menyelesaikan 8 balapan karena kecelakaan dan masalah mekanis, sementara ia juga terpaksa absen pada putaran kedua di Malaysia setelah memerlukan operasi pada tangan kirinya setelah jatuh di balapan Phillip Island.

Meski mengaku cukup baik rasanya mengendarai RS-GP, Espargaro mengatakan bahwa MotoGP musim 2017 berjalan “sangat buruk, karena poin di klasemen kejuaraan jauh dari harapan.”

“Mungkin saya kurang bergairah, tapi Anda tahu bahwa saya ingin berada di puncak,” kata Espargaro, dikutip Motorsport (11/1/2018).

“Mungkin kami perlu mendefinisikan kembali tujuan musim baru, saya ingin menantang peluang podium untuk setiap balapan tapi mungkin tim ini belum siap, seperti sebuah paket, semuanya belum memadai.”

Aleix Espargaro

Dipertanyakan mengapa motor itu tidak seperti yang diharapkan sepanjang tahun dan perubahan apa yang bisa dilakukan, dia menjawab: “Poin yang paling sulit dengan motor ini adalah bagian pertama balapan, dengan tangki penuh yang tidak bisa saya kendalikan sesuai keinginan.

“Saya ingin melupakan musim 2017, ini sangat sulit bagi saya. Banyak kecelakaan, banyak kegagalan mesin, cedera setelah bertahun-tahun yang tidak pernah saya alami. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru. ”

 

Enam besar klasemen kejuaraan untuk target 2018

Pimpinan tim Aprilia, Romano Albesiano, mengakui bahwa rendahnya jumlah poin di tahun 2017 sangat “menyedihkan”, namun Espargaro mengatakan bahwa ia setidaknya menikmati tahun pertama bersama tim tersebut meskipun hasilnya tidak memuaskan.

“Saya tidak senang (dengan poinnya), itu tidak baik,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut. “Tapi bagaimana saya menikmati RS-GP dan tingkat yang kami dapatkan, saya sangat bahagia. Yang terpenting adalah bahagia dan nikmati hidup Anda, untuk apa yang Anda lakukan.

“Dan tahun 2017 saya sangat sering mengendarai Aprilia, ini adalah hal yang paling penting bagi saya. Saya merasa sangat positif bahwa kami bisa melakukan musim yang menarik di tahun 2018. Saya ingin berjuang untuk enam besar klasemen kejuaraan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Balap

Last updated on 11 September, 2023 Spanyol, Autos.id  –  Aleix dan Maverick kembali membuat sejarah untuk Aprilia di MotoGP. Setelah meraih dua posisi podium...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

error: Content is protected !!