Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ducati Pilih Andrea Dovizioso dan Mencampakkan Iannone

Andrea Dovizioso telah ditetapkan untuk memperpanjang kontrak kerja sama dengan Ducati hingga MotoGP musim 2017 dan 2018 dan menemani Jorge Lorenzo.

Mugello, Autos.id – Tanda tanya terkait pendamping Jorge Lorenzo di tim Ducati MotoGP terjawab sudah. Secara resmi Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Andrea Dovizioso untuk memperpanjang kontrak kerja sama hingga MotoGP musim 2017 dan 2018.

Dovisioso yang mulai menunggangi Ducati sejak 2013 kembali menjadi pilihan setelah berebut tempat dengan Andrea Iannone yang cukup lama menjadi tandemnya di tim Ducati dan begitu berambisi menjadi rekan Lorenzo.

Dovisioso mengaku sangat senang dengan keputusan Ducati untuk memilihnya sebagai punggawa mereka, setelah ia melalui banyak momen indah bersama tim asal Italia ini.

“Gigi Dall’Igna mengungkapkan permintaan maafnya pada Andrea Iannone yang akan meninggalkan Ducati pada akhir musim dan berterima kasih atas kontribusi positifnya selama bersama tim Ducati”

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Ducati dan untuk melanjutkan petualangan kami sejak 2013. Selama bertahun-tahun kami bekerja keras dan telah berhasil membawa Desmosedici bersaing dalam perebutan tempat tertinggi di MotoGP,” kata Dovi dilansir Motogp, Kamis (19/5/2016).

Andrea Dovizioso

Dovi Tetap di Ducati, Iannone Hengkang

Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati mengungkapkan keputusan Ducati memilih Dovisioso tidak mudah karena Ducati memiliki dua pembalap hebat dan Dovisioso memilih untuk terus bersama Ducati.

“Kami sangat senang Dovizioso telah setuju untuk tinggal bersama kami selama dua tahun ke depan dan bersama-sama dengan dia kami bisa melanjutkan pekerjaan yang sukses kami mulai empat tahun lalu untuk mencapai tujuan ambisius bersama,” ungkap Dall’Igna.

Dirinya juga mengungkapkan permintaan maafnya pada Andrea Iannone yang akan meninggalkan Ducati pada akhir musim dan berterima kasih atas kontribusi positifnya selama bersama tim Ducati.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...