Balap

The Doctor: “Jangan Singkirkan Lorenzo Dari Perebutan Gelar”

Setelah memenangkan dua balapan berturut-turut di Italia dan Spanyol, Lorenzo dianggap sebagai salah satu pesaing memenangkan MotoGP musim ini.

Spanyol, autos.id Valentino Rossi telah memperingatkan bahwa Jorge Lorenzo tidak bisa dikeluarkan dari pertarungan MotoGP 2018.

Lorenzo menjalani awal yang buruk pada 2018, gagal finis di 10 besar dalam empat balapan pertama, tetapi pembalap asal Spanyol itu tampaknya telah mengubah situasi tersebut dengan merebut kemenangan pertama Ducati di Mugello, bahkan beruntun ketika kembali naik podium di Catalunya.

Meskipun Lorenzo masih memiliki jarak poin cukup signifikan dengan Marc Marquez, Rossi menganggap mantan rekan setimnya di Yamaha itu seharusnya tidak diabaikan sebagai calon juara potensial tahun ini.

“Jangan menyingkirkan menyingkirkan nama Lorenzo dari pertarungan untuk kejuaraan, itu akan terlihat bodoh.” – Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

“Juga karena antara Marquez dan saya memiliki jarak poin cukup jauh, tetapi kemudian pertarungan untuk tempat kedua sangat ketat.

“Dia sangat bagus di Mugello, juga di Catalunya, dan itu bisa menjadi titik balik dalam kejuaraan karena dia bisa mulai memandapatkan momentum dalam dua balapan terkahir.

“Ketika Lorenzo dalam kondisi baik dan merasa sangat bagus dengan motornya, dia sangat kuat.”

Lorenzo sendiri menyatakan bahwa ia memiliki “semua bahan” untuk tampil maksimal di sisa musim. Namun dia menekankan bahwa dia harus mempertahankan penampilan terakhir secara konsisten.

“Ya, di dunia motorsport, banyak hal yang terjadi diluar dugaan kan? Pembalap yang memiliki peluang mendapat banyak poin dan bisa nyaris memenangkan kejuaraan, tapi itu bukan hal mudah.

“Kami baru saja memenangkan dua balapan. Kami tidak tahu apa yang bisa kami capai di masa depan.

“Kami tiba lintasan yang saya suka, saya menang beberapa kali di sini dengan Yamaha dan kami mulai menjaga momentum.

“Saya pikir saya sekarang memiliki semua bahan untuk melakukannya dengan baik, tetapi MotoGP sekarang lebih dari sebelumnya. Ada banyak kualitas dan siapapun bisa memenangkan balapan.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top