Balap

Danilo Petrucci Tanggapi Komentar Lorenzo Tentang Promosi Ducati

Danilo Petrucci mengatakan komentar yang dibuat oleh Jorge Lorenzo melalui media Italia mengenai promosinya ke pabrik Ducati MotoGP pada tahun 2019 sangat mengecewakan.

Italia, autos.id Petrucci akan melangkah lebih jauh dari Pramac Ducati ke tim pabrik musim depan, menggantikan Lorenzo yang terikat dengan Honda.

Berbicara kepada Gazetto dello Sport awal bulan ini, Lorenzo mengatakan bahwa motivasi utama Ducati dalam mempromosikan Petrucci agar dapat memberikan upah yang lebih besar untuk Dovizioso.

Dia mengatakan: “Mereka seharusnya ingat bahwa mereka memiliki juara dunia tiga kali dan mencoba memberi apa yang dibutuhkan.

“Sebaliknya mereka fokus pada peningkatan gaji Dovizioso, karena ia telah memenangkan beberapa balapan dan mengambil pembalap lain (kedua) yang lebih murah.”

Ditanya tentang pernyataan ini di Aragon, Petrucci menempati posisi lebih tinggi daripada Dovizioso dan Lorenzo di klasemen ketika Ducati membuat keputusan setelah Grand Prix Prancis pada Mei lalu, dan bahwa Lorenzo juga mempertimbangkan alternatif.

“Ketika Ducati memilih saya, saya adalah pembalap terbaik Ducati di klasemen, dan Jorge belum memenangkan perlombaan,” kata Petrucci tentang komentar Lorenzo.

“Saya telah mendapat lebih banyak podium daripada dia dan saya pikir Ducati telah membuat pilihan yang logis, jadi saya pikir mereka mengatakan: ‘Petrucci berada di depan dan dia menghabiskan waktu dibelakang Lorenzo, mari kita bawa dia’. Siapa yang tidak mau melakukan itu?

“Kemudian itu terjadi, dan hari Minggu setelah itu Jorge menang (di Mugello). Bagaimanapun, dia sudah membuat keputusan ke Honda dan akan tetap mendapat 10 kali (upah) lebih banyak dari saya.

“Hal lain yang mempengaruhi saya adalah dia berbicara seolah-olah tidak adil bahwa saya akan menggantikannya.

Baca Juga: Bradley Smith: “KTM Bisa Targetkan Delapan Besar di 2018”

“Rasanya aneh bahwa ketika dia menandatangani kontrak dengan Honda, dia semakin kuat, tetapi di Le Mans dia mengatakan bahwa dia akan melihat-lihat, saya memiliki podium lebih banyak, lebih banyak poin di kejuaraan, jadi saya tidak tahu siapa yang menjadi masalah.

“Jika Ducati harus memilih hari ini, saya pikir mereka akan menahannya karena sekarang dia akan sangat kuat. Tapi saya pikir semua orang mengambil peluang yang mereka miliki.

“Saya pikir jika dia ingin tinggal, dia bisa melakukannya. Mungkin itu masalah uang tapi saya tidak tahu apa yang terjadi. Dan saya siap pada waktu yang tepat.”

Baca Juga: Marc VDS Keluar, Grid MotoGP Berkurang Pada 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top