Balap

Danilo Petrucci: “Pilihan Ducati Hanya Antara Saya dan Miller”

Cari mitra baru Dovizioso musim depan, Ducati disebut hanya punya pilihan antara Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Italia, autos.id Danilo Petrucci yakin Ducati memilih antara dia dan Jack Miller (rekan setimnya di Pramac) untuk tempat kedua di kursi balap MotoGP tahun depan.

Ducati mengkonfirmasi perpanjangan kontrak dua tahun untuk Andrea Dovizioso di Le Mans, dan kabarnya juga telah menaikkan gaji pembalap Italia tersebut secara signifikan sebagai tanggapan atas performa positif menunggangi motor Desmosedici.

Tetapi kontrak Dovizioso akan semakin memperumit status Jorge Lorenzo, yang mendapat gaji tinggi pada tahun 2017 tetapi gagal memenuhi harapan.

Berbicara kepada media Italia jelang Grand Prix Prancis setelah pengumuman kesepakatan baru, Dovizioso menyebut nama Petrucci dan Miller sebagai kandidat paling mungkin untuk naik ke pabrikan Ducati musim 2019.

Ditanya tentang klaim Dovizioso dalam konferensi pers, Petrucci menjawab (dilansir Motogp.com): “Kemungkinan ini karena gaji kami rendah.”

Jawaban itu disambut dengan tawa, tetapi pria asal Italia itu menegaskan kembali:

“Saya pikir, pilihan untuk Ducati adalah antara saya dan Jack. Tapi itu bukan lelucon, tapi karena gaji kami rendah, begitulah kira-kira.”

Danilo Petrucci dan Jack Miller

Ducati memiliki opsi memilih Petrucci sebagai pilihan pabrik, yang berkompetisi dengan motor GP18 dan mengklaim podium kedua Ducati tahun ini dengan finish sebagai runner-up di Le Mans.

Petrucci berada di depan Dovizioso dan Lorenzo, bahkan Miller yang sejauh ini tampil baik menggunakan motor GP17.

“Ducati sangat mengenal saya,” Petrucci menambahkan. “Saya berharap mereka akan memilih pembalap dengan semua evaluasi, bukan lima grand prix tahun ini, tetapi mungkin pada dua musim terakhir dan itu akan sangat membantu.

“Saya punya pilihan lain, tapi saya punya pilihan dengan mereka untuk bertahan hingga akhir Juni. Saya harus menunggu apakah mereka mengatakan ya atau tidak, dan kemudian saya bisa melihat peluang lain.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top