Balap

Danilo Petrucci Ingin Hindari Hubungan Buruk Dengan Dovizioso

Danilo Petrucci yang baru dipromosikan ke tim pabrik mengatakan dia ingin menghindari hubungan buurk seperti pendahulunya (Jorge Lorenzo) dengan Andrea Dovizioso.

Italia, autos.id Petrucci dipromosikan dari tim satelit Pramac untuk menggantikan Lorenzo yang pindah ke Honda untuk 2019, dan melakukan debutnya dalam warna pabrik bulan lalu dalam uji coba pertama pasca musim 2018 di Valencia.

Dia juga berada di posisi terdepan pada hari pertama yang dilakukan di Jerez sekaligus mengungguli Dovizioso.

Tahun kedua dari kemitraan Dovizioso-Lorenzo terdapat perseteruan yang merebak selama beberapa tahap di tahun ini, terutama di Sepang, dimana Lorenzo mengecam pembalap Italia tersebut melalui media sosial dan komentar mengenai ketidakhadirannya karena cedera.

Tapi Petrucci mengatakan ia bertekad untuk menghindari situasi yang sama saat ia menggantikan Lorenzo dan Dovizioso juga tampak menyenangkan dalam hubungan rekan tim sejauh ini.

“Dovi dan saya adalah teman yang sangat baik dan saya sangat menghormatinya pada tingkat pribadi,” kata Petrucci. “Sebagai pembalap, saya lebih menghormatinya karena melihat datanya, saya juga dia melakukan hal-hal yang ingin saya tiru.

“Musim dingin ini kami berlatih bersama, kami berbicara dengan jelas dan kami ingin menghindari konflik.

Baca Juga: Danilo Petrucci Tanggapi Komentar Lorenzo Tentang Promosi Ducati

Kami ingin mencoba dan bekerja bersama dan ada suasana yang sangat tenang, dia sering mengunjungi dan saya pergi ke rumahnya.

“Saya bangga bisa membantunya dan dia membutuhkan pembalap yang kuat di sampingnya untuk dapat bersaing. Karena itu saya senang dia menginginkan saya di timnya untuk tahun depan.”

Dovizioso mengatakan “sulit untuk mengevaluasi” kontribusi rekan setim barunya kepada Ducati pada tahap awal ini, tetapi komentar Petrucci tentang kemitraan ditanggapi sang pembalap.

“Ketika ada perubahan selalu ada pro dan kontra,” kata Dovizioso.

“Ketika Anda memiliki seorang juara seperti Lorenzo dalam tim, selalu ada sesuatu yang istimewa, tetapi kadang-kadang dapat menciptakan situasi dimana lebih sedikit poin yang dimenangkan daripada yang seharusnya terjadi.

“Dengan Danilo, kami akan bekerja lebih banyak mulai dari Malaysia, tetapi sudah ada hubungan yang baik di antara kami dan kami senang mendiskusikan berbagai detail.

“Dan itu bagus ketika ada hubungan semacam ini, karena mungkin untuk memperbaiki detailnya. Jika kami bekerja sama dengan baik seperti ini, maka hal itu juga menguntungkan bagi kami berdua.”

Baca Juga: Jorge Lorenzo “Nyaris” Pensiun Sebelum Gabung ke Honda

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top